Ini Dia Pangeran yang Dikabarkan Sakit Terpapar Corona

  • News Admin
  • 14 April 2020
  • 3768 Views
Ini Dia Pangeran yang Dikabarkan Sakit Terpapar Corona

Ketika 150 Pangeran keluarga Kerajaan Arab Saudi dituduh terpapar corona, sebagian netizen menuntut bukti atau bantahan dari yang tertuduh. Dunia dibolak-balik, seharusnya penuduh yang membawa bukti.

Tetapi, berikut di bawah ini beberapa aktivitas pangeran yang dituduh dirawat sakit terinfeksi corona. Padahal mereka sehat-sehat saja dan muncul di beberapa aktivitasnya.

Raja Salman dan Pangeran Muhammad bin Salman (MBS)
Ayah dan anak pemegang tampuk kekuasaan Arab Saudi saat ini dikabarkan mengasingkan diri. Tidak salah, karena memang masyarakat dunia sedang melakukan “stay at home.”

Kedunya sehat dan sibuk dengan aktivitasnya masing. Terbaru, Raja Salman melakukan teleconference dengan Donald Trump dan Vladimir Putin, membahas harga minyak dunia. Sehari sebelumnya MBS yang melakukan komunikasi yang sama.

Mengasingkan diri jika diartikan menghindari pertemuan benar, tapi yang pasti keduanya sehat dan melakukan aktivitas seperti biasa.

Pangeran Faisal Bandar bin Abulaziz & Pangeran Fahd Mush’ab Al Saud
Gubernur Riyadh Pangeran Faisal Bandar bin Abdul Aziz yang disebut secara eksplisit oleh The New York Times dirawat di rumah sakit karena terinfeksi corona.

Pada hari yang sama, Pangeran Fahd bin Mush’ab Al Saud menfoto saudaranya Pangeran Faisal di rumahnya dalam keadaan sehat dan diunggah di akun twitternya. Malam harinya, Pangeran Faisal memberikan pengarahan tentang laporan keamanan dan pengawasan dalam rangka jam malam 24 jam di Riyadh.

Bagaimana dia disebut dirawat di rumah sakit, jika buktinya dalam keadaan sehat?

Pangeran Abdul Rahman bin Mosaed bin Abdulaziz Al Saud
Pangeran yang bertubuh tambun ini setiap hari muncul di acara edukasi “Dhoifu Ash-Shoffi” yang disiarkan di MBC 1.

Dia berperan sebagai pengajar untuk anak-anak TK. Twitternya sangat aktif, setiap waktu selalu ada cuitan segar sekaligus membahas isu politik.

Dialah yang menulis cuitan menyindir media penyebar hoax: “Corona mungkin akan ditemukan obatnya, tetapi kebodohan dan kebencianmu bisa jadi tidak ada obatnya.”

Jadi siapa yang menuduh dia sedang sakit corona?

Pangeran Faisal bin Mishaal bin Saud bin Abdulaziz
Pangeran sekaligus Gubernur Qassim ini, pergi ke kantor imarah seperti biasanya. Pada 13 April 2020 kemarin, dia menghubungi Dewan Kamar Dagang dan Industri di Wilayah Qassim, untuk memberikan apresiasi.

Mustahil melakukan aktivitas pekerjaannya, jika si pangeran sakit terpapar corona.

Pangeran Faisal bin Khalid bin Sultan bin Abdulaziz
Gubernur Wilayah Perbatasan Utara ini juga melakukan hal yang sama dengan saudaranya di atas. Dia berkoordinasi dan memuji peran Kementerian Pendidikan yang menyediakan pendidikan jarak jauh selama lockdown.

Bagaimana mungkin sang pangeran bekerja jika menjadi pasien corona?

Pangeran Saud bin Nayef bin Abdulaziz
Gubernur Provinsi Timur ini muncul di kantornya hari Senin (13/4), untuk memonitor secara online, penandatanganan kontrak Otoritas Pelabuhan King Abdulazis Dammam dengan Saudi International Ports Company (SGP).

Apa iya, seorang pangeran dinyatakan sakit tetapi mampu mengikuti telecoference untuk deal kontrak bernilai 7 milyar riyal?

Pangeran Abdul Aziz Bin Salman
Pangeran ini sekaligus menjabat sebagai Menteri Energi Arab Saudi. Tanggal 12 April 2020, dia memimpin pertemuan Menteri OPEC ke-10 dan non-OPEC secara online.

Bagaimana dia dikatakan terpapar corona?

Pangeran Abdulaziz bin Suud bin Nayif Al Suud
Menjagat sebagai Menteri Dalam Negeri, sibuk menerima tamu di kantornya. Di antaranya ketika diisukan terpapar corona, masih menerima Ketua Baru The Gulf Cooperation Council (GCC). 

Dan masih banyak lagi para pangeran yang menjadi pejabat pemerintahan atau pengusaha. Tidak ada satupun diberitakan terpapar corona sebagaimana laporan media Amerika dan dikutip media lainnya. jll

Tema Terkait