Inilah Sebab Jumlah Kasus Corona Bertambah Pesat di Arab Saudi

  • 18 April 2020
  • 3,004 views
Inilah Sebab Jumlah Kasus Corona Bertambah Pesat di Arab Saudi

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan pada hari Jumat (17/4) 762 kasus virus corona baru, menjadikan total infeksi saat ini mencapai 7.142.

Sementara tercatat 4 kematian baru yang diumumkan, sehingga total kematian di Arab Saudi menjadi 87. Tercatat 59 orang sembuh, berarti lebih dari 1.000 orang telah pulih dari infeksi corona di Arab Saudi.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan bahwa pihaknya secara aktif melakukan skrining untuk mencegah penyebaran virus di kota Mekah dan Madinah.

Dengan pemeriksaan langsung ke lingkungan perumahan, menambah jumlah yang terpapar corona hampir 50 persen dari kasus baru yang diumumkan pada hari Jumat.

Para profesional medis dari Kemenkes turun langsung dengan Alat Pelindung Diri (APD). Mereka memeriksa suhu badan warga dan melakukan tes swab di rumah penduduk.

Sejak terkonfirmasi bahwa 80% kasus baru berasal dari daerah perumahan padat, tim medis Kemenkes langsung turun ke daerah pada penduduk. Di antaranya kompleks perumahan pekerja warga non-Saudi.

Dalam jupa pers terakhir Jum’at (17/4), Kemenkes mengatakan telah menyebarkan informasi tentang pencegahan corona dalam berbagai bahasa.

Pada hari yang sama, Grand Mufti Arab Saudi mengatakan bahwa shalat Taraweeh selama Ramadan akan dilakukan di rumah jika pandemi coronavirus berlanjut. Demikian pula untuk shalat Idul Fitri. jll

Ditulis oleh: News Admin