Ini Waktu Dibolehkan Keluar Rumah Selama Bulan Ramadan di Arab Saudi

  • News Admin
  • 22 April 2020
  • 1372 Views
Ini Waktu Dibolehkan Keluar Rumah Selama Bulan Ramadan di Arab Saudi

Kantor Berita Arab Saudi (SPA) pada hari Selasa (21/4), merilis pengumuman terbaru Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi terkait aturan jam selama bulan Ramadan.

Mengutip penanggung jawab di Depdagri, ada perubahan waktu keluar rumah yang diizinkan selalam jam malam (curfew).

Pertama, bagi warga penduduk yang kota atau daerahnya tidak dilockdown 24 jam penuh, diziinkan keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mulai jam 9.00 pagi sampai dengan 5.00 sore.

Kedua, bagi warga penduduk yang tinggal di wilayah atau kota yang dilockdown 24 jam, dibolehkan keluar rumah untuk keperluan kesehatan dan membeli bahan makanan, mulai jam 9.00 pagi hingga 5.00 sore.

Izin keluar ini berlaku hanya di sekitar komplek perumahan dengan pembatasan jumlah penumpang dalam mobil; 1 sopir dan 1 penumpang.

Ketiga, melakukan tindakan pencegahan yang berkelanjutan terhadap penduduk di lingkungan perumahan, dengan larangan dari keluar rumah sepanjang waktu.

Kemendagri menegaskan bahwa langkah ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah Arab Saudi dalam menghadapai pandemi corona, demi menjaga kesehatan secara umum.

Pada waktu yang sama, diserukan kepada seluruh warga penduduk untuk memiliki rasa tanggung bersama dengan mematuhi dan mengikuti langkah-langkah yang telah ditetapkan. (SPA)

Tema Terkait