Video: Optimisme dari Masjidil Haram Dalam Pencegahan Pandemi Corona

  • 29 April 2020
  • 6,207 views
Video: Optimisme dari Masjidil Haram Dalam Pencegahan Pandemi Corona

Selama masa pademi coronavirus, sejak akhir Februari lalu, Masjidil Haram menutup pintu, menunda aktivitas umrah kemudian disusul shalat yang dibatas jemaahnya.

Dan di akhir April ini, Pimpinan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Abdurrahman As-Sudais menyampaikan optimisme bahwa Masjidil Haram akan segera kembali normal seperti sedia kala.

Kabar gembira ini dia sampaikan sesaat setelah meresmikan pemasangan kamera pemantau suhu badan di setiap pintu masuk Masjidil Haram Makkah (Selasa, 28/4).

Dengan bantuan alat tersebut, dapat membedakan setiap orang dalam memantau suhu badan yang melebihi derajat yang diizinkan untuk memasuki Masjidil Haram.

Syaikh As-Sudais berharap dengan teknologi modern ini dapat berkontribusi kepada keselamatan dan keamanan para pengunjung Masjidil Haram dalam upaya membatasi penyebaran pandemi virus corona.

“Adalah perlu untuk memanfaatkan teknologi modern dan terus mengikuti segala sesuatu yang berkontribusi untuk memperkuat langkah-langkah pencegahan dalam menghadapi pandemi global ini,” Jelas As-Sudais.

Dia menekankan bahwa semua tindakan dan langkah harus diambil untuk menjaga keselamatan jemaah yang memasuki Baitullah Al-Haram.

Kamera ini dipasang di pintu masuk Raja Fahd, Ismail dan Safa, yang aktif sepanjang waktu.

Simak optimisme Syaikh As-Sudais di video berikut ini:

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait