Kedubes Arab Saudi di Jakarta Bagikan 4 Ribu Paket Sembako

Kedubes Arab Saudi di Jakarta Bagikan 4 Ribu Paket Sembako

Kerajaan Arab Saudi melalui perwakilan diplomatiknya di Jakarta, kembali menyelenggarakan Program Buka Puasa Khadimul Haramain 1441 H.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, HE. Esam Abid Althagafi, meresmikan secara langsung program Buka Puasa (Sembako Ramadhan) di kantor Atase Agama di Jakarta, Jum’at (01/05).

Dalam sambutannya, Esam menyampaikan bahwa program in merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun di Indonesia dan di seluruh dunia. Di antaranya pembagian kurma untuk kaum muslimin yang dapat dinikmati ketika berbuka puasa.

Namun dikarenakan kondisi yang berbeda dengan adanya pandemic Covid-19, maka tahun ini sedikit berbeda. “Bentuk bantuan yang disampaikan pada tahun ini berupa paket sembako, karena bantuan tersebutlah yang sangat dibutuhkan untuk masa-masa sulit seperti saat ini,” ungkap Dubes Saudi.

Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 4 ribu paket, terdiri dari; beras, gula, minyak, tepung, dan kebutuhan pokok lainnya serta kurma.

Bantuan tersebut akan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan khususnya yang terdampak langsung oleh pandemic Corona, dengan melibatkan sejumlah pihak di Indonesia, seperti ormas-ormas Islam.

*) Dinukil dari moslemtoday.com dengan beberapa perubahan seperlunya.

Ditulis oleh: News Admin