Risalah Persahabatan Dubes RI Untuk Arab Saudi dan Pesan Untuk Masyarakat Indonesia

  • 9 Mei 2020
  • 1,996 view
Risalah Persahabatan Dubes RI Untuk Arab Saudi dan Pesan Untuk Masyarakat Indonesia

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi merilis video singkat Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel.

Video yang diunggah melalui akun resmi @KSAMOFA pada tanggal 6 Mei 2020 tersebut, berisi kesan Dubes terhadap langkah dan tindakan pemerintah Arab Saudi dalam menangani pandemi corona.

Agus Maftuh di antaranya menyampaikan bahwa usaha yang luar biasa Kerajaan Arab Saudi untuk kemanusiaan di lingkup regional maupun internasional.

Dubes Agus juga memuji langkah serius pemerintah Arab Saudi, di antaranya memberikan pelayanan kesehatan bagi pasien corona secara gratis.

“Termasuk juga bagi warga asing yang tinggal di Arab Saudi secara ilegal,” papar Agus.

Agus menyatakan, ” ini jelas menunjukkan bahwa Kerajaan Arab Saudi memprioritaskan kemanusiaan di atas semua aspek lainnya.”

Di akhir pidatonya yang menggunakan bahasa Arab, Agus menyampaikan dua pesan kepada seluruh warga Indonesia yang tinggal di Arab Saudi;

  1. Untuk tetap berusaha untuk tetap tenang, menjaga kesehatan dan lingkungan, dengan mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi.
  2. Bersyukur kepada Allah dan mengapresiasi kepada pemerintah Arab Saudi atas usaha kerasnya menghadapi pandemi ini.

Sebelum ditutup, Agus menyampaikan bait puisi Imam Syafi’i:

“(Maka) jadilah engkau lelaki sejati tatkala ketakutan menimpa, Dengan akhlakmu; kelapangan dada, kesetiaan dan integritas.”

Tonton videonya:

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait