Program Inisiatif Awdah: 91 WNI Diterbangkan dari Riyadh Ke Jakarta

  • News Admin
  • 18 Mei 2020
  • 1199 Views
Program Inisiatif Awdah: 91 WNI Diterbangkan dari Riyadh Ke Jakarta

Sebanyak 91 warga negara Indonesia di Arab Saudi dapat kembali ke Jakarta pada hari Ahad (17/5) melalui program Inisiatif “Awdah.”

Penerbangan menggunakan pesawat khusus dari Bandara Internasional King Khalid Riyadh, setelah menyelesaikan semua formalitas di Departemen Imigrasi (Jawazat).

“Awdah” Initiative merupakan program Departemen Imigrasi Arab Saudi bagi warga asing yang ingin kembali ke negaranya masing-masing di masa pandemi corona saat ini.

BACA: Kemendagri Arab Saudi Persilahkan Ekspatriat Mudik ke Negaranya

Ekspatriat harus memiliki visa exit atau re-entry atau jenis visa lainnya, agar dapat kembali ke negaranya masing-masing.

Imigrasi Saudi menyetujui proses penerbangan, setelah negara tujuan mengkonfirmasi siap untuk menerimanya, sebagaimana yang dikutip saudigazette dari Saudi Press Agency (SPA).

Untuk memanfaatkan program “Awdah” ini, harus melalui platform Absher dan mengisi kolom seperti nomor iqama, tanggal lahir, nomor ponsel, kota keberangkatan dan bandara tujuan.

Pemohon program ini tidak diharuskan memiliki akun di platform Absher, tetapi cukup mengaksesnya, agar mendapatkan layanan yang memfasilitasi ekspatriat dari semua negara.

BACA: Warga Indonesia di Arab Saudi, Ingin Mengajukan Diri Mudik Lebaran di Tanah Air?

Total jumlah pemohon dari program “Awdah” mencapai 149.671 sejak diluncurkan pada 22 April lalu. saudigazette

Tema Terkait