Shalat Id Dilaksanakan di Masjidil Haram dan Nabawi Dengan Jamaah Terbatas

  • News Admin
  • 23 Mei 2020
  • 918 Views
Shalat Id Dilaksanakan di Masjidil Haram dan Nabawi Dengan Jamaah Terbatas

Pimpinan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Abdul Rahman Al-Sudais, mengumumkan persetujuan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, untuk tetap mengadakan sholat Idul Fitri di Dua Masjidil Haramain, tanpa kehadiaran jamaah umum.

Syaikh Sudais menekankan bahwa keputusan ini menunjukkan perhatian Khadimul Haramain untuk tetap menghidupkan syiar agung agama Islam, di tengah pandemi yang melanda seluruh dunia.

Pada hari Jumat (22/5) kemarin, Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi, Syaikh Abdul Latif bin Abdulaziz Al Syaikh, telah merilis pengumuman untuk tidak melaksanakan shalat Ied di seluruh masjid dan musholla di Arab Saudi.

Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan yang terus dilaksanakan untuk mencegah berjangkitnya virus corona (covid-19).

Di waktu yang sama, Kementerian juga mengeluarkan surat edaran kepada seluruh muazin masjid di Kerajaan Arab Saudi, untuk melakukan takbir pada hari raya Idul Fitri 1441 H.

Takbir tersebut dikumandangkan melalui pengeras suara masjid, dimulai setelah shalat Subuh sampai dengan masuknya waktu shalat Ied.

Keputusan ini merupakan implementasi dari arahan Khadimul Haramain, yang mengizinkan muazin di seluruh masjid di Arab Saudi untuk menggemakan takbir melalui pengeras suara selama Hari Raya Idul Fitri. alarb

Tema Terkait