Saat Lockdown: Aplikasi “Tawakkalna” Akan Segera Rilis Izin Untuk Berolahraga

  • News Admin
  • 25 Mei 2020
  • 892 Views
Saat Lockdown: Aplikasi “Tawakkalna” Akan Segera Rilis Izin Untuk Berolahraga

“Tawakalna,” aplikasi resmi yang dirilis Kementerian Kesehatan Arab Saudi untuk mencegah penyebaran virus corona, akan segera menyediakan permohonan izin (tasreh) untuk olahraga jalan kaki (jogging).

Dalam waktu dekat, Kemenkes Saudi akan mengumumkannya jika telah siap fitur pengajuan tasreh tersebut.

BACA: Gunakan Aplikasi “Tawakkalna” Untuk Berpergian Keluar Rumah Selama Jam Malam

Menjawab pertanyaan netizen di twitter resmi @TawakkalnaApp, dijelaskan bahwa lokasi tinggal tidak dapat dimodifikasi kecuali setelah lewat satu bulan (adjustment).

Karena itu tidak diperbolehkan untuk mengubah tempat tinggal sampai setelah selang satu bulan penuh dari perubahan sebelumnya.

Setiap pengguna aplikasi Tawakkalna hanya memiliki satu kesempatan untuk mengubah lokasi perumahan terdaftar.

Untuk izin darurat memenuhi keperluan pangan, hanya disediakan waktu 1 jam sejak tasreh disetujui. Yang penting diperhatikan, setelah pengajuan izin disetujui, tidak dapat dibatalkan.

Adapun untuk berkendara, setiap penumpang dan sopir masing-masing harus memiliki izin tersendiri. Artinya, setiap orang di atas 15 tahun yang keluar rumah untuk keperluan mendesak, masing-masing harus memiliki akun di Tawakkalna.

Untuk anak kecil di bawah 15 tahun, dapat keluar rumah untuk keperluan darurat dengan atau tanpa tasreh. Saat kerluar harus didampingi oleh bapak atau ibu, kakek atau nenek, saudara laki-laki atau perempuan kandung, paman atau bibi, dengan syara membawa surat keterangan kekerabatan. sabq

Tema Terkait