KJRI Jeddah Siap Bantu WNI Untuk Terbang ke Indonesia

  • 2 Juni 2020
  • 2,122 views
KJRI Jeddah Siap Bantu WNI Untuk Terbang ke Indonesia

Konsulat Jenderal RI Jeddah bekerja sama dengan maskapai Saudi Airlines siap membantu mengoordinasikan KEPULANGAN MANDIRI sahabat WNI/PMI di Arab Saudi ke Jakarta, Indonesia.

KJRI Jeddah akan membuka pendaftaran secara mandiri dengan mekanisme “siapa cepat dia dapat” (first comes first served).

Perlu kami garis bawahi bahwa kepulangan ini merupakan kepulangan mandiri sehingga setiap calon penumpang wajib membayar biaya tiket yang diperkirakan senilai SAR 2.800,- (tidak ada biaya lain selain biaya tiket).

Pesawat akan diterbangkan dengan harga tersebut jika memenuhi jumlah penumpang yang ditetapkan oleh maskapai penerbangan Saudia Airlines.

Setiap Calon Penumpang WAJIB memiliki Final Exit/Exit Re-Entry (Khuruj Nihai/Awdah) dan mendaftar secara online melalui tautan http://www.kjrijeddah.id.

Syarat dan Ketentuan:

  1. Para calon penumpang mematuhi ketentuan kerja sama KJRI Jeddah dengan Maskapai Penerbangan Saudia Airlines. Pelanggaran atas ketentuan ini dapat dikeluarkan dari daftar calon penumpang. Pendaftaran diharapkan dapat mengumpulkan sebanyak 350 calon penumpang dengan harga tiket diperkirakan senilai SAR 2.800,-. Tidak ada biaya lain yang dikenakan selain biaya tiket tersebut.
  2. Pesawat akan diterbangkan dengan harga tersebut jika memenuhi jumlah penumpang yang ditetapkan oleh maskapai penerbangan Saudia Airlines.
  3. Calon penumpang mendaftar per individu secara online melalui tautan http://www.kjrijeddah.id. KJRI Jeddah tidak membuka loket penjualan tiket.
  4. KJRI Jeddah tidak melayani pendaftaran kolektif dan tidak bertanggung jawab terhadap pendaftaran oleh pihak ketiga.
  5. Calon penumpang memastikan memiliki dokumen perjalanan (paspor/SPLP), Final Exit atau Exit Re-Entry yang masih berlaku sebelum melakukan pendaftaran. Calon penumpang WAJIB mengirimkan (upload) salinan (copy) paspor dan bukti exit pada saat pendaftaran.
  6. Calon penumpang yang telah diverifikasi akan dihubungi oleh KJRI Jeddah untuk diberikan informasi tentang ketentuan pembayaran tiket.
  7. Para calon penumpang bertanggung jawab untuk memastikan bahwa transfer sudah diterima sebelum waktu yang ditentukan.
  8. Bagi calon penumpang yang karena satu dan lain hal tidak dapat berangkat dan sudah membayar tiket, maka urusan refund dan hal-hal lainnya agar dilakukan secara langsung dengan memperhatikan kebijakan maskapai penerbangan Saudia Airlines. Biaya administrasi transfer balik (refund) tersebut ditanggung calon penumpang.
  9. Calon penumpang siap membiayai dan mengatur perjalanan dari tempat tinggal ke Bandara keberangkatan secara mandiri.
  10. Calon penumpang agar memantau perkembangan persiapan perjalanan dengan menghubungi KJRI Jeddah.
  11. Penerbangan ini adalah sistem one-way (Arab Saudi ke Jakarta, Indonesia). KJRI Jeddah maupun maskapai penerbangan Saudia Airlines tidak dapat menjamin adanya penerbangan kembali ke Arab Saudi dalam waktu dekat.
  12. Calon penumpang siap mematuhi seluruh ketentuan Pemerintah Republik Indonesia antara lain aturan protokol kesehatan penanganan COVID-19 di Bandara Cengkareng, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), larangan mudik dan pengendalian transportasi di tanah air.

*) Sumber: FB KJRI Jeddah, Indonesian Consulate

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait