Keputusan Raja Salman, Iqamah dan Visa Bagi Ekspatriat Diperpanjang Gratis

  • 5 Juli 2020
  • 2,162 views
Keputusan Raja Salman, Iqamah dan Visa Bagi Ekspatriat Diperpanjang Gratis

Pada hari Ahad (5/7) ini, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan beberapa hal terkait visa ekspatriat dan kebijakan bagi warga asing yang sedang berkunjung di Arab Saudi.

Pertama, masa berlaku visa final exit bagi ekspatriat diperpanjang tanpa dipungut biaya.

Kedua, memperpanjang “iqomah” selama 3 bulan tanpa dipungut biaya, yang telah habis masa berlakunya selama masa penangguhan masuk-keluar Arab Saudi, bagi ekspatriat yang sedang berada di luar Arab Saudi dengan visa re-entry.

Ketiga, memperpanjang masa berlaku visa re-entry bagi ekspatriat selama masa penangguhan masuk-keluar Arab Saudi, selama 3 bulan tanpa dipungut biaya.

Keempat, memperpanjang masa berlaku visa re-entry bagi seluruh ekspatriat yang masih berada di luar Arab Saudi, selama masa penangguhan masuk-keluar Arab Saudi, selama 3 bulan tanpa dipungut biaya.

Kelima, memperpanjang izin tinggal bagi ekspatriat yang sedang berada di dalam negeri Arab Saudi yang menggunakan visa kunjungan, yang berakhir masa berlakunya selama masa penangguhan masuk-keluar Arab Saudi, selama 3 bulan tanpa dipungut biaya.

Keputusan di atas merupakan langkah untuk meringankan di masa pademi, implementasi dari kebijakan Kerajaan Arab Saudi.

Dan keputusan pengecualiaan tersebut akan terus dievaluasi dan dapat berlanjut atau dapat dirubah sesuai dengan kebutuhan. SPA

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait