Mengenal Ciri Khas Merpati Masjidil Haram Dari Hasil Jepretan Foto

  • 13 Juli 2020
  • 731 views
Mengenal Ciri Khas Merpati Masjidil Haram Dari Hasil Jepretan Foto

Seorang fotografer Saudi mendokumentasikan keindahan “Burung Merpati al-Haram,” ini dia ceritanya.

Dengan profesional, kameraman Saudi berhasil memotret keindahan merpati Masjid Al-Haram Al-Makki yang terkenal. Di antaranya dengan mencuri adegan ekspresif dengan dimensi artistik yang canggih, menggerakkan lensanya antara lingkungan Makkah Al-Mukarramah dan halaman Masjidil Haram.

Nama-nama burung merpati di Makkah beragam, sudah banyak buku-buku sejarah dan dokumenter memuatnya. Di antara namanya adalah “Merpati Pelindung” atau “Merpati al-Haram.”

Cirinya berwarna sangat biru dari kepalanya hingga lehernya, ujung sayapnya dan ekornya hitam, sedangkan bagian tubuhnya yang lain biru yang cenderung putih. Sementara di sayap serta ekornya ada dua garis hitam.

Tidak akan ditemui di lain tempat, seperti sifat burung tersebut yang memiliki tanda atau simbol yang khas. Merpati ini kerap berterbangan dan hinggap di sekitar bagian tengah dan halaman Masjid Suci, serta di jalanan kota Mekah.

Adalah fotografer Bader Al-Otaibi yang awal kali mengunggah hasil jepretan merpati tersebut di akun media sosialnya. Dia bermaksud untuk memperlihatkannya kepada dunia.

Dalam wawancaranya dengan Al-Arabiya.net, dia menjelaskan bahwa burung-burung tersebut memiliki karakter yang berbeda dalam warna, cara terbang di langit, kepakan sayapnya, dan perlakuan indahnya terhadap manusia.

Dia bersyukur, foto-fotonya banyak mencuri perhatian dan mengundang kekaguman banyak orang, baik di dalam maupun di luar Arab Saudi.

Karena dapat banyak pujian atas karyanya, Al-Otaibi bercita-cita untuk mengadakan pameran khusus yang mencakup lebih banyak foto karyanya, sehingga semua orang dapat melihat keindahan “Merpati al-Haram.”

Lihat keindahan “Hammam al-Haram,” di bawah ini:

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait