Berkurban Dengan Hewan Terbaik di Arab Saudi

  • 24 Juli 2020
  • 740 views
Berkurban Dengan Hewan Terbaik di Arab Saudi

Menjelang Idul Adha 1441, kaum muslimin dunia mulai menyiapkan kurban terbaiknya. Sedikit berbeda di Tanah Air, tata cara berkurban di Arab Saudi diawasi langsung dan diatur lembaga yang berkompeten.

Tidak heran jika di Arab Saudi tidak didapati warga atau peternak berjualan di sepanjang jalan atau menawarkan kambing atau sapi di media sosial.

Di Saudi, lembaga amal sosial yang telah mengantongi izin menyediakan hewan kurban. Selain memberikan penawaran harga, mereka juga menyiapkan pelayanan penyembelihan hingga distribusi.

Hewan kurbannya adalah kambing. Transaksi dilakukan secara online, Shohibul kurban tinggal memilih jenis kambingnya.

Harga ditentukan oleh jenis kambing, ada aturan harga. Yang termurah jenis al-Barbari seharga 855 Riyal, termahal Na’imiy dibandrol 1490 Reyal perekor.

Kualitas dan distribusi hewan kurban, tidak perlu kuatir. Pengawasan ketat Pemerintah Saudi, menjamin hewan kurban sesuai dengan tuntunan syari’ah dan didistribusikan kepada mustahiq-nya.

Anda dapat mengunjungi web adahi.alber.org.sa atau qurbani.haramain.com, yang menyediakan hewan kurban di Saudi.

Selain itu, ada juga supermarket yang menawarkan serupa, seperti Carrefour, sebagaimana iklannya di bawah ini:

Alternatif lain, langsung mengunjungi pasar hewan untuk membeli langsung ke peternaknya. Jika cara ini dipilih, harus pandai menawar dan memilih kambing, serta menyembelihnya di tempat yang resmi.[]

Ditulis oleh: News Admin