Paska Ledakan Hebat di Beirut, KSRelief Segera Kirim Bantuan

  • 5 Agustus 2020
  • 1,947 view
Paska Ledakan Hebat di Beirut, KSRelief Segera Kirim Bantuan

Setelah ledakan hebat yang mengguncang Beirut, Pusat Bantuan dan Aksi Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) segera bergerak mengirimkan bantuan.

Melalui masyarakat medis yang didanai KSRelief di seluruh wilayah Libanon, tim ambulans diberangkatkan dari Libanon utara ke Beirut untuk membantu masyarakat yang terluka.

Tim medis dari Pusat Medis Al-Amal di ‘Arsal di bawah naungan King Salman Centre dipindahkan segera untuk membantu evakuasi medis dan menyediakan layanan medis darurat.

Untuk layanan perawatan kesehatan darurat di Beirut, Al-Amal Center mengumumkan membuka donasi darah untuk memenuhi kebutuhan yang besar untuk korban yang terluka di beberapa rumah sakit Beirut.

Sementara itu, Selasa malam (4/8) tadi, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi merilis pernyataan sikap atas apa yang terjadi di Beirut.

Dalam siaran persnya, Kemenlu Saudi menyatakan selalu mengikuti perkembangan dengan penuh perhatian dan keprihatinan atas dampak ledakan di Pelabuhan Beirut.

Arab Saudi menyatakan belasungkawa dan simpati yang tulus kepada keluarga para korban dan yang terluka.

Perdana Menteri Libanon, Hassan Diab menyatakan, sebanyak 2.750 ton ammonium nitrat disinyalir menjadi penyebab insiden.

Sejauh ini telah tercatat lebih dari 73 warga meninggal dan ribuan lainnya terluka.[]

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait