Video: Festival Kurma Terbesar di Buraidah Dibuka Hari Ini

  • 6 Agustus 2020
  • 764 views
Video: Festival Kurma Terbesar di Buraidah Dibuka Hari Ini

Festival tahunan kurma di Buraidah dibuka mulai hari ini, 15 Dzulhijjah 1441 (6 Agustus 2020).

Ribuan kendaraan mengangkut berbagai jenis kurma telah tiba mulai kemarin. Kegiatan Festival Kurma Buraidah, tercatat sebagai yang terbesar di dunia.

Pasar Buraidah memilki luas 380.000 meter persegi dan mampu menampung lebih dari 2.200 kendaraan.

Okaz melaporkan, sebanyak 500 mobil telah mulai membuka lapak kurma di hari pertama. Pada puncak festival, diperkirakan lebih dari 2 ribu kendaraan akan memenuhi pasar Buraidah.

Muhammad Al-Majali, Wali Kota Buraidah, sekaligus Ketua Komite Festival Buraidah, menjelaskan bahwa musim kurma merupakan dimensi nutrisi dan ekonomi yang penting.

Festival ini sekaligus menegaskan eksistensi Buraidah sebagai kota penyelenggara festival terbesar tahunan.

Tahun lalu, aktivitas ekonomi di Buraidah lebih dari 51 ribu ton kurma, atau 40% dari total transaksi jual beli dalam satu musim.

Arab Saudi sendiri, saat ini menempati peringkat kedua di dunia dalam produksi kurma, dengan 17 persen dari total produksi dunia.

Baca: Arab Saudi Penghasil Kurma Terbesar Kedua di Dunia

Panitia Pelaksana Buraidah Dates Festival, Dr. Khaled Al-Nuqaidan, menyatakan bahwa festival tahun ini, menerapkan prosedur kesehatan dan kewaspadaan untuk menghadapi pandemi Corona.

Al-Nuqaidan menambahkan bahwa festival ini berlangsung saat panen, sehingga ketersediaan kurma melimpah dengan berbagai varietasnya.

Pasokan kurma yang banyak seimbang dengan permintaan yang tinggi, setelah usai libur Idul Adha tahun ini. (okaz, spa, alriyadh).

Tonton videonya:

Ditulis oleh: News Admin