SAMA Wajibkan Ritel di Saudi Sediakan Pembayaran Elektronik

  • 26 Agustus 2020
  • 326 views
SAMA Wajibkan Ritel di Saudi Sediakan Pembayaran Elektronik

Otoritas Moneter Arab Saudi (SAMA) mulai mewajibkan sistem pembayaran elektronik untuk semua aktivitas jual beli ritel di Arab Saudi mulai Selasa (25/8).

SAMA telah memberikan pemberitahuan sebelumnya tentang peraturan baru tersebut kepada bank dan perusahaan layanan pembayaran, untuk memfasilitasi menyediakan pembayaran elektronik di sektor ritel.

Peraturan baru ini sejalan dengan strategi SAMA untuk meningkatkan pembayaran elektronik dan mengurangi transaksi tunai.

Hal ini juga sebagai kelanjutan dari upaya SAMA untuk mengaktifkan penggunaan saluran elektronik, melalui penerapan program strategi pembayaran digital terintegrasi dan peningkatan level layanan elektronik.

SAMA menambahkan bahwa selain menjadi langkah maju dalam bidang peningkatan layanan dan perlindungan pelanggan, juga memastikan pemerataan layanan keuangan di semua tingkatan.

Dalam surat edarannya, SAMA juga mengampanyekan Program Nasional untuk Memerangi Manipulasi Komersial (Tasattur), bekerja sama dengan otoritas terkait dan Kementerian Urusan Kota dan Pedesaan, serta Perdagangan. alr

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait