Kecepatan Internet 5G: Arab Saudi Tercepat di Dunia

  • 28 Agustus 2020
  • 1,183 view
Kecepatan Internet 5G: Arab Saudi Tercepat di Dunia

Jelang era 5G, kecepatan dijanjikan lebih dari 100 megabit per detik. Dan ini telah terjadi di banyak negara, tetapi tidak di AS.

Dalam sebuah laporan terbaru yang menganalisa unduhan 5G di 12 negara berbeda, Amerika menjadi yang terakhir dengan kecepatan rata-rata 50,9 Mbps.

Laporan OpenSignal didasarkan pada hasil pengguna dari aplikasi uji kecepatan yang diambil antara 16 Mei dan 14 Agustus, juga memeriksa data 4G.

Sementara kecepatan 5G rata-rata di AS 1,8 kali lebih tinggi dari rata-rata unduhan 4G (28,9 Mbps), sedangkan negara lain menikmati kecepatan jaringan generasi berikutnya jauh lebih cepat.

Satu-satunya negara selain AS dengan kecepatan 5G di bawah 100Mbps adalah Belanda (79.2Mbps). Sementara itu, tercepat adalah Arab Saudi, yang menawarkan 414,2Mbps masif, meskipun kecepatan 4G rata-rata sama dengan AS.

Laporan tersebut juga melihat kecepatan bagi mereka yang menggunakan 5G setidaknya untuk beberapa waktu. Ini memperhitungkan kecepatan unduh rata-rata 4G dan 5G, serta waktu yang terhubung ke masing-masing teknologi.

Dalam hal ini, AS berada di urutan kedua dari yang terakhir dengan kecepatan rata-rata 33,4Mbps, Inggris lebih rendah (32.6Mbps).

Mengapa AS tertinggal jauh di belakang yang lain dalam hal 5G? Menurut OpenSignal, hal itu “karena kombinasi dari jumlah terbatas spektrum 5G mid-band baru yang tersedia dan popularitas spektrum pita-rendah, T-Mobile 600MHz dan AT & T 850MHz.

Dia menawarkan ketersediaan dan jangkauan yang sangat baik tetapi rata-rata lebih rendah kecepatan dibandingkan spektrum pita tengah 3,5 GHz yang digunakan sebagai pita 5G utama di setiap negara di luar AS. “

Laporan OpenSignal sebelumnya menunjukkan bahwa layanan 5G berbasis mmWave Verizon menawarkan kecepatan unduh 5G rata-rata 494,7Mbps — lebih cepat dari Arab Saudi — tetapi ukurannya yang kecil.

Ini berarti tidak memengaruhi kecepatan unduh rata-rata 5G secara keseluruhan.

Tiga penyedia besar lainnya tidak sebanding, dengan AT&T pada 60,8Mbps, Sprint menawarkan 49,5Mbps, dan T-Mobile terakhir dengan 49,2Mbps.

Juga ditemukan bahwa T-Mobile adalah penyedia terbaik dalam hal ketersediaan; pengguna aplikasi uji kecepatan dapat terhubung ke layanan 5G selama 22,5 persen.

Disusul oleh Sprint (14,1 persen), AT&T (10,3 persen), dan Verizon (0,4 persen).[]

Sumber: techspot

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait