Wisata Arab Saudi Tawarkan Pesiar di Laut Merah Hingga NEOM

  • 28 Agustus 2020
  • 631 views
Wisata Arab Saudi Tawarkan Pesiar di Laut Merah Hingga NEOM

Sebagai bagian dari program Breathe Saudi Soul, Otoritas Pariwisata Arab Saudi pada Kamis (27/8) kemarin, meluncurkan kapal pesiar pertama Silver Spirit dari pelabuhan King Abdullah Economic City (KAEC) di Rabigh.

Dari KAEC, penumpang diajak berpesiar ke Pulau Sandala di Neom, menjanjikan pengalaman yang luar biasa.

BACA: NEOM Masa Depan Baru Timur Tengah

Perjalanan laut ini merupakan yang perdana di Arab Saudi, mengenalkan wisatawan pantai dan pulau-pulau di Laut Merah dari dekat.

Untuk ikut berpesiar dengan kapal mewah tersebut, uji bebas dari corona wajib dilakukan untuk memastikan keselamatan penumpang, 72 jam sebelum pemberangkatan.

Kapal tersebut diklasifikasikan sebagai hotel bintang 7, karena mencakup 300 suite hotel. Mampu menampung 608 penumpang (double occupancy) atau 648 orang (maximum passengers).

Dijadwalkan berlayar dua kali dalam sepekan, pada hari Senin dan Kamis, dengan harga mulai dari 6 ribu riyal perorang.

Perjalanan pertama memakan waktu 3 malam 4 hari, menyeberangi Laut Merah, singgah di pelabuhan Yanbu, kemudian sehari di laut, dan pada hari keempat kembali ke KAEC.

Di perjalanan kedua, menyusuri “Rute Neom” yang memakan waktu 4 malam 5 hari.

Dimulai dari KAEC dan berakhir di Neom, tempat para tamu menginap selama dua hari.

kemudian pergi ke Pelabuhan Yanbu dan berakhir pada hari kelima kembali ke KAEC.

Biaya perjalanan termasuk tiga kali makan dan layanan 24 jam, klub kesehatan terapeutik, teater besar yang menawarkan berbagai pertunjukan dari sejumlah grup Saudi.

Kapal pesiar ini juga dilengkapi pasar untuk produk suvenir, area video game, dua kolam renang; satu terbuka dan yang lainnya tertutup, dan gym yang dilengkapi dengan peralatan terbaru. okaz

Ditulis oleh: News Admin