Penjelasan dan Imbauan KJRI Jeddah Seputar Penerbangan dan Layanan Tarhil

  • 3 September 2020
  • 978 views
Penjelasan dan Imbauan KJRI Jeddah Seputar Penerbangan dan Layanan Tarhil

Sobat WNI di manapun Anda berada di Arab Saudi, khususnya di wilayah kerja Konsulat Jeneral RI (KJRI) Jeddah.

Konjen RI Jeddah mengimbau agar Sobat WNI tetap menaati aturan Pemerintah Saudi dalam upaya menanggulangi Covid-19 dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah tersebut. Sobat WNI diimbau agar mengenakan masker dan menghindari kerumunan yang tidak perlu, serta membiasakan hidup bersih, antara lain, dengan sering mencuci tangan.

Konjen Eko Hartono menjelaskan, hingga video ini diunggah, penerbangan internasional reguler belum dibuka oleh Pemerintah Saudi. Layanan penerbangan yang tersedia saat ini bersifat charter atau penerbangan khusus dalam rangka repatriasi yang diatur sendiri oleh WNI yang hendak kembali ke tanah air di tengah pandemi.

KJRI Jeddah telah bekerja sama dengan Maskapai Garuda Indonesia, Lion Air dan Saudia untuk mengangkut WNI yang hendak pulang dari Arab Saudi di tengah pandemi.

Hingga Agustus 2020, tercatat sebanyak 7.192 orang telah mengikuti program repatriasi mandiri dalam 23 penerbangan.

TARHIL
Selama musim pandemi Covid-19 dan belum dibukanya penerbangan internasional, layanan tarhil (deportasi) dari Arab Saudi belum dibuka.

Oleh karena itu, WNI diimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap berbagai informasi yang tidak jelas sumbernya yang sengaja disebarkan oleh oknum untuk mengeruk keunutngan pribadi. Warga diimbau agar mengecek kebernaran informasi yang diterimanya dari sumber manapun termasuk media sosial, kepada KBRI Riyadh (+966 56 909 4526) dan KJRI Jeddah (+966 50 360 9667).

Berikut ini video terbaru program “KJRI Jeddah Menyapa” yang berisi imbauan dan penjelasan yang disampaikan oleh Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah, Eko Hartono.

Sumber: https://www.instagram.com/tv/CEn4LmVg9RA/?igshid=3jcd4xfuxzd3

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait