Melalui Telpon, Raja Salman Tegaskan Kembali ke Donald Trump Sikap Arab Saudi Terkait Palestina

  • 7 September 2020
  • 858 views
Melalui Telpon, Raja Salman Tegaskan Kembali ke Donald Trump Sikap Arab Saudi Terkait Palestina

Khadimul Haramain, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dini hari tadi (7/9) menghubungi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, melalui saluran telepon.

Dalam kesempatan tersebut, Raja Salman menyatakan bahwa Arab Saudi tetap berkomitmen untuk mencapai “solusi yang adil dan permanen untuk masalah Palestina.” sebagaiama dikutip dari Saudi Press Agency (SPA).

“Ini merupakan titik awal utama dari Prakarsa Perdamaian Arab yang diusulkan Arab Saudi,” lanjut Raja Salman, dalam laporan SPA satu hari sebelumnya.

Inisiatif Perdamaian Arab diusulkan Arab Saudi pada tahun 2002, di mana negara-negara Arab menawarkan normalisasi hubungan dengan Israel dengan syarat kemerdekaan negara Palestina dan penarikan penuh Israel dari wilayah yang direbut pada tahun 1967.

Kepada Trump, Raja Salman juga mengungkapkan penghargaannya atas upaya yang dilakukan AS untuk mencapai perdamaian di Timur Tengah.

Selain isu Palestina, Raja Salman juga membahas program kerja Kelompok 20 (G20) yang dipimpin Arab Saudi.

Raja Salman menegaskan bahwa Saudi bersama G20 akan terus mendukung dan berkoordinasi dalam upaya menanggulangi dampak pandemi untuk kemanusiaan dan ekonomi. arbn, okaz, spa, mofa

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait