Cara Lain “Wahabi” Saudi Mengislamkan Orang Dengan Hadiah dan Akhlaq

  • 12 September 2020
  • 2,953 views
Cara Lain “Wahabi” Saudi Mengislamkan Orang Dengan Hadiah dan Akhlaq

Berawal dari postingan Carl de Kaspia, ekspatriat di Arab Saudi yang disuguhi makan siang dengan menu khas Arab di sebuah restoran di Riyadh.

Cuitannya direspon akun “Hadiyah ‘Alam, Hadiyah Riyadiy” (HAHR) memberi tawaran paket hadiah dan siap dikirim kemanapun dia mau:

We are happy that you enjoyed your meal at Najd Village. We will be glad sending you a gift package about the Kingdom of Saudi Arabia traditions, culture and religion free of charge to any location you choose.

de Kaspia mengapresiasinya dan mengungkapkan, “bagaimanapun juga, kebaikan yang telah saya terima dari ratusan, bahkan ribuan warga Saudi, sudah lebih dari cukup.”

HAHR adalah program kebudayaan yang memberikan hadiah dan menjadi pemandu turis serta tamu penting selama berkunjung di Arab Saudi.

Para cendekiawan, peneliti, atlet, orang-orang yang terkenal, serta turis dan tamu lainnya, merupakan target dari program yang dikelolah swasta ini.

Bahkan para tentara AS yang sedang melakukan latihan bersama dalam beberapa waktu di Riyadh, menjadi obyek HAHR.

Hadiahnya, bukan sembarang pemberian. Tetapi disisipi misi dakwah mengajak memahami Islam dan berharap terbuka hatinya menerima hidayah Islam.

Tidak sekedar berbagi hadiah, HAHR juga menjadi pemandu turis untuk menjelaskan budaya Arab dan agama Islam melalui kegiatan yang disusun.

Dakwah Islam tersebut dilakukan dengan pendekatan keramahan sebagai muslim, dialog, hingga memperlihatan praktek ibadah umat Islam.

Di antara hasilnya adalah vloger AS yang memiliki ratusan ribu subcribers, memeluk Islam setelah dikirimi hadiah melalui Dubai ke rumahnya di Charlotte, AS.

TONTON: Mr Whaatwaa saat menerima hadiah dari HAHR, Desember 2018
TONTON: Mr Whaatwaa bersyahadat masuk Islam pada Agustus 2020 lalu.

Orang-orang terkenal, seperti atlet pemain bola atau tokoh dari dunia Barat yang berkesempatan berkunjung ke Arab Saudi, tidak luput didakwahi dengan cara yang persuasif oleh HAHR.

Simak kesan beberapa tamu yang berkunjung ke Arab Saudi di video ini:

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait