Rapat Kabinet Arab Saudi Tegaskan Kembali Dukungan Untuk Palestina

  • 16 September 2020
  • 945 views
Rapat Kabinet Arab Saudi Tegaskan Kembali Dukungan Untuk Palestina

Dalam rapat kabinet, Selasa (15/9) malam tadi, Arab Saudi kembali menegaskan dukungannya terhadap kemerdekaan rakyat Palestina untuk menjadi sebuah negara yang berdaulat.

Dukungan juga ditujukan kepada semua upaya yang bertujuan untuk mencapai solusi yang adil dan komprehensif atas masalah Palestina, dengan mendirikan negara merdeka.

“Pendirian negara Palestina sesuai dengan di batas tahun 1967, dengan Al-Quds Timur sebagai ibukotanya, sesuai dengan keputusan legitimasi internasional dan Arab Peace Initiative,” bunyi salah satu poin Majlis al-Wizarah yang dilakukan secara virtual.

Dalam rapat rutin tersebut, Saudi juga menyoroti terhadap persatuan, kedaulatan, dan integritas wilayah Arab, menolak setiap ancaman yang menganggu kawasan.

Hal ini paska pertemuan para menteri luar negeri Liga Arab yang membahas perkembangan keamanan, politik dan sosial di Timur Tengah.

Rapat Kabinet juga menyatakan kecaman Arab Saudi atas eskalasi permusuhan dan teroris milisi Houtsi yang didukung Iran yang menargetkan warga sipil dan objek sipil di Kerajaan.

Serangan tersebut dilakukan dengan meluncurkan rudal balistik dan drone bermuatan bom secara sistematis dan disengaja.

Selama ini Pasukan Gabungan Koalisi untuk Mengembalikan Legitimasi di Yaman berhasil menggalkan serangan tersebut dan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk melindungi warga dan objek sipil.

Pasukan koalisi juga mengambil tindakan operasional yang diperlukan untuk menghentikan tindakan teroris ini sesuai dengan hukum humaniter internasional dan aturan yang berlaku.

Sebanyak 300 rudal dan drone lebih telah diluncurkan pemberontak Syiah Houtsi ke wilayah Arab Saudi, termasuk di antaranya ditujukan ke Ka’bah al-Musyarrafah di Makkah.[]

Hasil Rapat Dewan Menteri Arab Saudi, Selasa (15/9), poin tentang Palestina yang diberi tanda kotak (kurung)

BACA: Rudal Balistik Syiah Houtsi Kembali Serang Pemukimin Sipil di Kota Arab Saudi
BACA: 227 Rudal Houtsi Telah Diluncurkan Mengancam Arab Saudi

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait