Arab Saudi Kucurkan Bantuan $100 Juta Dukung Rencana PBB Perangi Corona

  • 20 September 2020
  • 250 views
Arab Saudi Kucurkan Bantuan $100 Juta Dukung Rencana PBB Perangi Corona Dubes Saudi untuk PBB, Abdullah Al-Mouallimi saat pertemuan virtual penyerahan batuan ke PBB bersama Sekjen PBB, Antonio Guterres (SPA)

Perwakilan tetap Arab Saudi untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, Duta Besar Abdullah Al-Muallami, pada hari Ahad, (19/9), mengumumkan bahwa Arab Saudi mendukung rencana PBB untuk memerangi pandemi Corona dengan bantuan sebesar $ 100 juta.

Dana ini disalurkan melalui Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan sejumlah proyek yang didukung oleh berbagai organisasi dan badan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Dukungan Saudi ini disampaikan saat pertemuan virtual bersama Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, Antonio Guterres, juga diikuti wakil Saudi untuk PBB, Dr. Khaled Menzlawi.

Al-Muallami menekankan bahwa dukungan ini merupakan upaya internasional Arab Saudi untuk mendukung tanggapan dalam memerangi virus Corona.

Sebagai bentuk kesadaran pentingnya kerja sama, solidaritas, dan tindakan kolektif dan internasional untuk mempromosikan tanggapan global yang transparan, kuat, terkoordinasi dan luas.

Al-Muallami menegaskan bahwa Arab Saudi dipercaya untuk berperan dalam tindakan kolektif dan internasional, untuk menghadapi pandemi Covid 19.

“Kerajaan adalah salah satu negara pertama yang bekerja untuk mengulurkan tangan bantuan dan koordinasi dengan negara-negara yang terkena pandemi ini,

Karena Arab Saudi memandang perlunya mengerjakan segala sesuatu yang penting, dengan memberdayakan PBB untuk memimpin aksi internasional memerangi Corona,” papar Al-Muallami.

Sebagai aksi nyatanya, Saudi meningkatkan dukungan negara-negara berkembang dan kawasan paling rentan dalam menghadapi pandemi ini, selain memerangi epidemi secara umum.

Al-Muallami menambahkan, “termasuk membantu pengungsi, meningkatkan standar hidup di antara kelompok-kelompok termiskin di dunia, mengembangkan ekonomi yang rapuh, dan menengahi untuk mengakhiri konflik, serta membangun hubungan yang lebih harmonis antar bangsa.”

Sekretaris Jenderal PBB, António Guterres, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Khadimul Haramain, Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman atas dukungan Saudi selama ini.

Guterres memastikan bahwa Arab Saudi bekerja sebagai mitra PBB untuk mendukung keamanan, stabilitas, dan kemakmuran di seluruh dunia, terutama saat ini, mendukung keamanan dan stabilitas di Yaman. awsat

Ditulis oleh: News Admin