Mesin Pencari Google Rayakan Hari Nasional Saudi ke-90

  • 23 September 2020
  • 488 views
Mesin Pencari Google Rayakan Hari Nasional Saudi ke-90

Mesin pencari global Google hari Rabu (23/9) ini, turut merayakan Hari Nasional Saudi ke-90, yang jatuh pada tanggal 23 September setiap tahun.

Google mengubah gambar tampilannya dengan latar belakang bendera Arab Saudi dengan warna hijaunya yang khas.

Arab Saudi merayakan Hari Nasional, yang jatuh pada tanggal 23 September, sebagai peringatan penyatuan Kerajaan di tangan pendirinya, Raja Abdulaziz Al Saud.

Peringatan tahun ini mengusung tema “Himmah Hatta al-Qimah” (tekad hingga ke puncak), yang terinspirasi oleh ucapan Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman, saat berbicara dalam konferensi Future Investment Initiative pada 24 Oktober 2018 lalu.

Saat ini, Kerajaan Arab Saudi merayakan Hari Nasional ke-90, mengingat prestasi yang telah diraihnya selama sembilan dekade terakhir, di berbagai bidang.

Sejak penyatuannya di tangan Raja pendiri Abdulaziz bin Abdul Rahman Al Saud, hingga era saat ini di bawah kepemimpinan Khadimul Haramain, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud Dan Putra Mahkotanya, Pangeran Muhammad bin Salman bin Abdulaziz.

Pada hari ini, 23 September 1932, nama negara Saudi ketiga mulai disebut sebagai Kerajaan Arab Saudi, setelah dikeluarkannya perintah kerajaan empat hari sebelumnya, di mana penyatuan negara diumumkan.

Pendirinya, Abdulaziz Al Saud, bertujuan menyatukan dan membangun negara yang kuat dan hebat dalam misi, pencapaian dan kedudukannya dalam kancah regional dan internasionalnya.

Sampai hari ini, Arab Saudi terus menjalankan misinya, sehingga namanya hadir di berbagai sektor dan menjadi mitra penting dalam menghadapi sebagian besar tantangan yang dihadapi dunia.

Selain menjadi anggota pendiri berbagai organisasi internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa, tahun ini Saudi menjadi ketua Kelompok G20. awsat.

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait