KBRI Riyadh Sapa WNI di Saudi: Dari Sambutan Dubes Hingga Pengaduan dan Pertanyaan Roket Houtsi

  • 1 Oktober 2020
  • 594 views
KBRI Riyadh Sapa WNI di Saudi: Dari Sambutan Dubes Hingga Pengaduan dan Pertanyaan Roket Houtsi

Acara “KBRI Riyadh menyapa Sahabat WNI” secara virtual sukses terselenggara pada hari Selasa (29/9) malam.

Acara yang sedianya dilangsungkan hanya 1.5 jam mulai 8.00 malam, tetapi diperpanjang hingga pukul 10.30 malam waktu Arab Saudi.

Hal ini karena sesi tanya jawab dan kunjungan WNI ke kanal youtube KBRI Riyadh bertambah ramai.

Acara perdana diisi sambutan Duta Besar RI, kemudian perkenalan singkat staf KBRI Riyadh, paparan terbatas dan tanya jawab.

Dalam sambutannya, Dubes RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, menekankan berulang-ulang bahwa keberadaannya sebagai pelayan WNI di Arab Saudi.

“KBRI Riyadh memiliki 3 jargon utama, jargon pertama adalah kami datang untuk melayani, bukan untuk dilayani,” jelas Agus.

“Jargon yang kedua adalah kami datang untuk NKRI dan WNI, dan yang ketiga, kami datang bukan untuk pamer jas dan dasi,” sambungnya.

“Untuk merealisasikan 3 jargon tersebut, kita siapkan 3 mesin kerja yang sangat dahsyat,” lanjut Agus.

Berikut 3 mesin yang dijelaskan Dubes:

  1. Mesin pertama adalah services commitment, mewakafkan diri untuk selalu siap melayani saudara-saudara kita di seluruh wilayah Arab Saudi.
  2. Mesin kerja yang kedua adalah excellent in services, all out memberikan pelayanan yang sangat istimewa, untuk seluruh WNI di Kerajaan Arab Saudi.
  3. Mesin kerja ketiga, togetherness, memprioritaskan ruh kebersamaan, bersinergi dengan tokoh-tokoh masyarakat, di seluruh Arab Saudi.

Yang menarik adalah sesi tegur sapa, berupa tanya jawab WNI yang ditujukan kepada KBRI.

Berbagai pertanyaan cukup menarik sekaligus kritis terkait masalah perlindungan WNI, ekonomi, politik serta keamanan di Arab Saudi.

Simak sesi tanya jawabnya di video di bawah ini:

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait