Pendaftaran Umrah Tahap Kedua Dibuka Bagi Warga Saudi dan Ekspatriat

  • 14 Oktober 2020
  • 730 views
Pendaftaran Umrah Tahap Kedua Dibuka Bagi Warga Saudi dan Ekspatriat

Emirat Makkah Al-Mukarramah Arab Saudi pada Rabu (14/10) hari ini, mengumumkan dimulainya pendaftaran tahap kedua untuk umrah secara bertahap, melalui aplikasi aplikasi Eatmarna.”

Melalui akun resminya di “Twitter”, disampaikan bahwa tahap kedua aktivitas umrah mempersilahkan warga Saudi dan warga asing yang tinggal di Saudi, untuk shalat di Masjidil Haram dan shalat Raudah al-Syarifah di Masjid Nabawi.

Untuk tahap kedua ini, maksimal jemaah yang diizinkan untuk umrah, shalat di Masjidil Haram dan Raudah al-Syarif, hanya 75 persen dari daya tampung Haramain.

Selasa (13/10) kemarin, Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan peluncuran feature baru untuk perizinan tambahan melalui aplikasi “Eatmarna.”

Sejak 27 September lalu, Kementerian Haji dan Umrah Saudi telah meluncurkan aplikasi “Eatmarna” sebagai alat untuk mendapatkan izin umrah dengan tiga tahapan.

Pada tahap ketiga nanti, umrah, ziarah dan shalat masih diperuntukkan warga Saudi dan ekspatriat dari dalam negeri Saudi dengan kapasitas 100 persen, yaitu mulai hari Ahad, 1 November 2020.

Baru di tahap keempat nanti, umrah, ziarah dan shalat di Haramain dibuka bagi seluruh warga Saudi dan warga asing dari dalam dan luar Kerajaan.

Akan tetapi semua tahapan tersebut, tetap akan dievaluasi olehKemendagri Saudi, sesuai dengan perkembangan pandemi.[]

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait