Berikut 20 Tujuan Internasional Saudia Airlines Yang Telah Dibuka

  • 16 Oktober 2020
  • 1,682 view
Berikut 20 Tujuan Internasional Saudia Airlines Yang Telah Dibuka

Saudi Arabian Airlines (Saudia) sejauh ini telah melanjutkan layanan ke 20 tujuan internasional, menyusul pencabutan sebagian dari penangguhan perjalanan pada 15 September 2020.

Hal ini sebagaima yang diumumkan Saudia di akun Twitter-nya pada hari Kamis (15/10).

Maskapai nasional Saudi tersebut mengatakan bahwa mereka mengoperasikan penerbangan internasional sejak Oktober ke tujuh tujuan Eropa; Amsterdam, Frankfurt, London, Madrid, Paris dan Istanbul, serta ibu kota AS Washington.

Selain itu, Saudia terbang ke dan dari enam tujuan di Afrika; Addis Ababa, Alexandria, Kairo, Khartoum, Nairobi dan Tunisia. Serta lima di Asia; Islamabad, Karachi, Jakarta, Kuala Lumpur dan Manila.

Termasuk dua tujuan di Timur Tengah; Amman dan Dubai.

Saudia meminta semua penumpang untuk mengikuti instruksi dan persyaratan perjalanan selama pandemi virus corona.

Penerbangan internasional mulai dibuka sejak 15 September, menyusul keputusan otoritas Saudi yang mengecualikan kategori tertentu warga Saudi dan ekspatriat dari larangan perjalanan internasional.

GACA mengatakan bahwa semua penumpang yang kembali ke Arab Saudi akan tetap dikarantina di rumah selama tiga hari dan diharuskan menjalani tes PCR dalam 48 jam setelah memasuki Kerajaan untuk membuktikan tidak terinfeksi virus corona.

Pihak berwenang mengatakan akan memperbarui pedoman untuk penumpang sesuai dengan protokol kesehatan yang disetujui.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) meminta warga negara dan ekspatriat yang melakukan perjalanan melalui darat, laut, dan udara Saudi, untuk mematuhi persyaratan kesehatan, protokol dan petunjuk memasuki negara tujuan.

Beberapa negara menetapkan sejumlah prosedur dan persyaratan untuk membendung penyebaran virus corona.

Jawazat mengingatkan bahwa memungkinkan dilakuan pembatalan perjalanan dan diterbangkan kembali setelah tiba di negara tujuan, jika tidak mengikuti prosedur dan persyaratan yang ditetapkan.

Jawazat menyatakan bahwa ketentuan dan prosedur akan terus diperbarui meski tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Bagi warga Saudi, saat ini paspor sebagai syarat untuk melakukan perjalanan ke negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC), tidak cukp dengan kartu identitas nasional.

Sebelum bepergian, harus memastikan masa berlaku paspor tidak kurang dari tiga bulan untuk tujuan negara-negara Arab dan tidak kurang dari enam bulan ke negara lain. SG

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait