Kunjungan Menlu di AS: Perdamaian Palestina, Iran dan Qatar

  • 17 Oktober 2020
  • 200 views
Kunjungan Menlu di AS: Perdamaian Palestina, Iran dan Qatar

Kamis (15/10), Menteri Luar Negeri Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan menekankan pentingnya melanjutkan negosiasi antara pihak Palestina dan Israel.

Pangeran Faisal bin Farhan mengatakan, selama dialog secara virtual dengan Washington Institute untuk Kebijakan Timur Dekat, bahwa upaya perdamaian di Timur Tengah harus fokus yang membawa Palestina dan Israel kembali ke meja perundingan.

“Pada akhirnya, satu-satunya hal yang dapat mencapai perdamaian dan stabilitas abadi adalah kesepakatan antara Palestina dan Israel,” tambahnya.

Mnelu Saudi juga mengingatkan bahwa “Iran terus merongrong stabilitas kawasan dengan mendukung milisi dan teroris.”

“Iran secara terbuka mendukung kelompok sel-sel teroris dan milisi bersenjata di Lebanon, Irak dan Yaman. Bahkan telah mencapai Amerika Selatan, di mana pun ada masalah di dunia, Anda akan menemukan mereka,” imbuhnya

Terkait Qatar, Pangeran Faisal bin Farhan menekankan bahwa diperlukan komitmen Doha agar menangani masalah keamanan demi kepentingan stabilitas kawasan.

Pangeran Farhan mengatakan, “saudara-saudara di Qatar harus berkomitmen untuk mengatasi masalah keamanan sebagaiman seruan empat negara untuk pemberantasan terorisme dan mengambil keputusan yang tepat baik untuk keamanan dan stabilitas kawasan.” aawsat

Ditulis oleh: News Admin