Inilah Cara Arab Saudi Mendukung Pendidikan di Yaman

  • 22 Oktober 2020
  • 596 views
Inilah Cara Arab Saudi Mendukung Pendidikan di Yaman

Arab Saudi sejak awal telah memiliki rasa tanggung jawab untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam sektor pendidikan di Yaman.

Melalui Program Saudi untuk Pembangunan dan Rekonstruksi Yaman (Saudi DRPY), Saudi telah berhasil memberikan kesempatan pendidikan dan pembelajaran bagi puluhan ribu siswa di berbagai wilayah Republik Yaman.

Serta menciptakan peluang pekerjaan di sektor pendidikan dan menciptakan lingkungan pendidikan yang patut dicontoh, dengan kualitas terbaik, termasuk dukungan untuk universitas.

22 Sekolah Model
The Saudi Development and Reconstruction Program for Yemen #SDRPY berhasil mendirikan 22 sekolah model terintegrasi dengan laboratorium biologi, laboratorium komputer dan lapangan untuk berbagai cabang olahraga serta perlengkapan sekolah.

Baru-baru ini, 8 sekolah model di Al-Mahra, Yaman Timur telah dibuka dan mulai menerima siswa-siswi di wilayah tersebut.

Sekolah tersebut akan memberikan kesempatan pendidikan dan pengajaran bagi sekitar 10.952 pelajar di satu gubernuran saja.

Provinsi Penerima Manfaat
Saat ini Saudi DRPY tengah menyelesaikan pembangunan 2 sekolah percontohan di Arkhobil Socotra, di distrik Sarhn dan Qalansiyah.

Sementara itu, pembangunan delapan sekolah telah selesai di Wilayah Mahra: di Nishtun, Hawf, Haswain, Al-Messila, distrik Al-Jamaa, Sehout, dan Qishnalat.

Dua sekolah dibangun di Provinsi Hajjah, tepatnya di Kompleks Pendidikan Raja Faisal bin Abdulaziz dan Ali bin Abi Thalib

Sementara itu, empat sekolah sedang dibangun di ibu kota sementara Aden; di daerah Lutfi Aman, Salem Qatan, al-Haram al-Jami, dan Bir Fadl.

Di gubernuran Hadramout di Seiyun, Al-Mukalla, dua sekolah dibangun, selain mendirikan sekolah untuk Kachar di Gubernuran Taiz dan mendirikan Pusat Pendidikan bagi Anak-anak Bertalenta.

Berbagai Macam Proyek
Selain pembangunan sekolah, Saudi DRPY menyalurkan 6000 meja ganda untuk belajar siswa, di Provinsi Al-Mahra.

Proyek ini juga meliputi rehabilitasi dan pengembangan Sekolah Al Hazm Al-Hajri, Sekolah Umm Al-Mu’minin di Provinsi Al-Jawf dan di Al-Rawda.

Bantuan juga disalurkan untuk pengembangan Universitas Sheba dan memasok rumah kaca untuk keperluan studi di Universitas Aden.

Setengah Juta Buku
Saudi DRPY mencetak lebih dari setengah juta buku pelajaran untuk pelajar Yaman.

Sekitar 210.189 buku didistribusikan ke sekolah di Kepulauan Socotra, 148.263 buku di Provinsi Mahra, serta 190.400 buku teks untuk provinsi Mahra.

Transportasi Sekolah
Siswa Yaman dapat menikmati sarana transportasi sekolah dari Saudi DRPY. Seperti bus untuk sekolah dan universitas sebanyak 12 bus di provinsi Al-Mahra, 8 bus untuk Socotra, 4 bus untuk Marib dan dua bus untuk Aden University.

Transportasi ini bertujuan untuk mengangkut seluruh siswa ke dan dari rumah dan sekolah mereka.

Pendidikan adalah Kunci Pembangunan Yaman
Pemerintah Yaman menganggap bahwa pendidikan adalah kunci utama pembangunan.

Untuk itu, Pemerintah Yaman dan Saudi DRPY melalui kantornya di Yaman, terus bekerja sama, selain juga dengan sektor swasta Yaman.

Di antaranya, mengadakan program yang mengadopsi praktik terbaik dalam pembangunan, rekonstruksi, dan kepemimpinan intelektual di bidang pembangunan yang berkelanjutan di Yaman.

Ini tidak lain untuk memperkuat hubungan sejarah, budaya, dan ekonomi antara Kerajaan Arab Saudi dan Republik Yaman. alARBN

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait