10 Ribu Jemaah Umrah Dari Luar Saudi Perminggu Mulai November

  • 26 Oktober 2020
  • 1,512 view
10 Ribu Jemaah Umrah Dari Luar Saudi Perminggu Mulai November

Bulan November mendatang akan kembali membawa angin segar bagi 500 lebih agen perjalanan umrah di Arab Saudi, setelah 7 bulan ditutup terkena dampak pandemi virus corona (COVID-19).

Kementerian Haji dan Umrah Saudi telah menetapkan pedoman untuk menerima jamaah dari luar Kerajaan mulai 1 November, sebagaimana rencana tahap ke-3 setelah dibukanya kembali aktivitas umrah.

Maskapai Saudia pun telah mengumumkan pembukaan kembali 33 tujuan perjalanan, yang sebagian besar merupakan negara hijau, di mana COVID-19 tidak menyebar dan langkah-langkah pencegahan berhasil dilaksanakan.

Ahmed Bajaifer, seorang investor di perusahaan Umrah, mengatakan bahwa diperkirakan 10.000 jamaah akan tiba setiap minggu di Arab Saudi. Dia memastikan penanganan jemaah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Kementerian Haji dan Umrah Saudi hanya mengizinkan jamaah berusia antara 18 dan 50 tahun yang dapat melakuan umrah, sesuai dengan persyaratan Kementerian Kesehatan.

Sebelum berangkat, jemaah harus diperiksa dan menunjukkan sertifikat tes PCR yang membuktikan hasil negatif untuk COVID-19.

Sertifikat ini harus dikeluarkan oleh laboratorium yang terpercaya di masing-masing negara jamaah dan tidak lebih dari 72 jam sebelum pemberangkatan.

Untuk memesan slot umrah, mengikuti shalat di Masjidil Haramain, termasuk ziarah ke Masjid Nabawi dan shalat di Raudah al-Syarifah, harus dilakukan melalui aplikasi “Eatmarna.”

Saat tiba di Saudi, jemaah diharuskan mengikuti karantina selama 3 hari sebelum meneruskan manasik umrah.

Selain itu, jemaah harus dipastikan mengantongi tiket penerbangan Pergi-Pulang yang sesuai dengan program umrah mereka.

Jemaah dari luar negeri Saudi akan dibagi menjadi kelompok yang terdiri dari minimal 50 orang. Untuk itu, program terpadu harus dipesan perkelompok, termasuk semua layanan menyesuaikan dengan waktu pelaksanaan umrah dan ziarah ke Masjidil Haramain.

Seorang pemandu akan ditunjuk untuk setiap grup, dan agen perjalanan umrah di Saudi harus siap menyediakan paket layanan sesuai dengan kontrak. ARBN

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait