Tanggapan Kibar Ulama Saudi Atas Pelecehan Terhadap Rasulullah di Prancis

  • 26 Oktober 2020
  • 4,000 views
Tanggapan Kibar Ulama Saudi Atas Pelecehan Terhadap Rasulullah di Prancis

Sekretariat Jenderal Dewan Kibar Ulama Arab Saudi meyakinkan bahwa pelecehan terhadap kedudukan para Nabi dan Rasul, ‘alahimusholah wa salam, tidak akan membahayakan kedudukan para Nabi Allah dan rasulNya.

Tetapi perbuatan tersebut sebagai cara mereka untuk memanfaatkan dalam memberikan stigma ekstremis dan menyebarkan suasana kebencian di antara masyarakat dunia.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh Saudi Press Agency (SPA), Ahad (25/10), Kibar Ulama menyatakan:

“Adalah tugas bagi orang-orang yang berakal di seluruh dunia, baik institusi maupun individu, untuk mengutuk pelanggaran ini, yang tidak ada kaitannya dengan kebebasan berekspresi dan berpikir, melainkan fanatisme murni dan cara mereka yang memiliki gagasan ekstremis.”

Bayan tersebut sekaligus mengklarifikasi bahwa Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, datang dengan melarang untuk menghina dan berdusta.

Sebagaimana juga larangan untuk menghina terhadap simbol-simbol agama lain, sebagaimana firman Allah:

“Dan janganlah kamu memaki sesembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa dasar pengetahuan.” (QS Al-An’am ayat 108)

Sekretariat Jenderal Dewan Kibar Ulama juga mengatakan, bahwa Islam memerintahkan agar berpaling dari orang-orang bodoh. Sirah Nabawiyah telah memberikan contohnya.

Sehingga kedudukan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para para Nabi dan Rasul terpelihara dan luhur. Allah berfirman: “Sesungguhnya Kami menjaga engkau dari (kejahatan) orang yang memperolok-olokkan (engkau).” (QS Al-Hijr Ayat 95)

Dan juga firman Allah Ta’ala: “Sungguh, orang-orang yang membencimu, dialah yang terputus (dari rahmat Allah).” (QS Al-Kausar Ayat 3).

Adalah tugas umat Islam dan setiap pecinta kebenaran dan toleransi untuk menyebarluaskan biografi Nabi, termasuk sifat rahmat, keadilan, toleransi, ishaf dan perjuangan untuk kebaikan semua umat manusia.

وصلى الله على نبينا محمد وعلى إخوانه من الأنبياء والمرسلين وسلم

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait