Khubah Jum’at di Masjidil Haram: Syaikh Sudais Kutuk Keras Penghinaan Nabi di Prancis

  • 30 Oktober 2020
  • 2,533 views
Khubah Jum’at di Masjidil Haram: Syaikh Sudais Kutuk Keras Penghinaan Nabi di Prancis

Imam dan khatib Masjidil Haram, Syaikh Abdul Rahman al-Sudais, menduduki puncak hashtag Twitter, setelah kecamannya terhadap penghinaan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, saat khutbah Jumatnya tadi di Masjidil Haram (30/10).

Syaikh Sudais mengatakan dalam khutbahnya hari ini, atas nama 1,8 milyar kaum muslimin:

“Kami benar-benar sangat mengutuk dan mencela atas penghinaan terhadap kedudukan kenabian dan rasul, terutama nabi yang terakhir, Nabi al-Huda dan ar-Rahmah, Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Al-Sudais menambahkan: “Karikatur penghinaan dan tindakan keji, tidak lain adalah jenis dari terorisme, sama persis dengan ekstremisme dalam kekerasan dan rasisme yang penuh kebencian.

Bukanlah kebebasan berekspresi jika untuk menghina atau mengejek kesucian dan simbol agama, melainkan pelanggaran moral dan adat istiadat yang menjijikkan bagi pemiliknya.

Karena kebebasan berekspresi harus memperhatikan nilai-nilai kemanusiaan yang dilandasi rasa hormat terhadap perasaan orang lain.”

Syaikh Sudais melanjutkan:

“Dan ketika mereka menyimpang dari nilai-nilai itu, mereka menyinggung makna dari kebebasan tersebut.

Pelanggaran semacam itu bagi mereka yang memiliki gagasan ekstremis, ingin menyebarkan suasana kebencian di antara manusia.

Islam berlepas diri atas semua hal tersebut dan tidak bisa dikaitkan tuduhan terorisme dilekatkan kepada Islam.

Islam adalah agama toleransi, kasih sayang dan saling menjaga. Tidak ada dalam Islam; terorisme, ekstremisme, sabotase, ejekan atau hinaan, atau perbedaan antara nabi dan utusan Allah Ta’ala. mz-mz

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait