Foto: Shalat Shubuh Hari Ini Bersama Jemaah Umrah dari Luar Saudi

  • 1 November 2020
  • 819 views
Foto: Shalat Shubuh Hari Ini Bersama Jemaah Umrah dari Luar Saudi

Ribuan jemaah haji, termasuk yang datang dari luar Arab Saudi, melaksanakan shalat shubuh hari Ahad (1/11) ini di Masjidil Haram, bertepatan dengan dimulainya fase ketiga dibuka kembali aktivitas umrah.

Seluruh muktamir dan peziarah harus mengikuti protokol kesehatan yang direkomendasikan Kementerian Kesehatan untuk membatasi penyebaran virus baru Corona Covid 19.

Tahap ketiga tahapan saat ini meliputi dibukanya umrah dan sholat berjemaah bagi warga yang tinggal di Saudi dan dari luar Saudi, dimulai sejak dini hari Ahad, 1 November 2020.

Sumber resmi di Kementerian Dalam Negeri telah mengumumkan sebelumnya bahwa pelaksanaan umrah dan ziarah dilakukan secara bertahap, yaitu dengan 4 tahap, mulai 4 Oktober 2020 lalu.

Selama fase ketiga ini, kapasitas jemaah yang diizinkan untuk umrah dan shalat berjemaah, mencapai 20 ribu jamaah/hari dan 60 ribu jamaah shalat/hari.

Sementara tahap keempat nanti, memungkinkan pelaksanaan umrah, ziarah dan sholat bagi penduduk dari dalam dan luar Kerajaan dengan kapasitas 100% Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, setelah otoritas yang berwenang memutuskan bahwa risiko pandemi telah hilang. twasul

Ditulis oleh: admin