Haiyah Kibar Ulama Saudi: “Al-Ikhwan Al-Muslimin” Organisasi Teroris

  • 11 November 2020
  • 1,931 view
Haiyah Kibar Ulama Saudi: “Al-Ikhwan Al-Muslimin” Organisasi Teroris

Dewan Cendekiawan Senior Kerajaan Arab Saudi menilai bahwa “Ikhwanul Muslimin” (IM) adalah kelompok teroris yang tidak mewakili manhaj Islam, melainkan mengejar tujuan partisannya yang bertentangan dengan tuntunan agama Islam yang hanif.

Kibar Ulama Saudi menganggap bahwa IM telah menyamarkan agama, memicu perselisihan dari kelompok yang berbeda, menyebar fitnah, kekerasan dan terorisme.

Statemen ini sebagaimana yang dinukil Saudi Press Agency (SPA), yang dirilis pada hari Selasa (10/11) malam. Di antaranya mengingatkan:

“Segala sesuatu yang mempengaruhi kesatuan barisan bersama penguasa muslim, seperti menyebarkan ide palsu atau membangun kelompok dengan bai’at dan teroganisir, atau selainnya, maka itu dilarang menurut Al-Qur’an dan As-Sunnah, dan di garis terdepan kelompok ini yang kami peringatkan adalah Ikhwanul Muslimin.”

Bayan Kibar Ulama Saudi juga menyebutkan bahwa kelompok IM telah menyimpang, dengan selalu menyelisihi dan melawan penguasa, memicu perselisihan di banyak negara, serta mengganggu stabilitas hidup berdampingan dalam satu negara, yang menggambarkan masyarakat Islam seperti masyarakat jahiliyah.

Haiyah juga mejelaskan bahwa sejak berdirinya IM, tidak tampak darinya dukungan terhadap akidah Islam, tidak juga untuk ilmu Al-Quran dan Sunnah, melainkan tujuannya adalah hanya meraih kekuasaan.

Tidak heran, sejarah kelompok ini penuh dengan kejahatan dan fitnah. Dan dari rahimnya, lahirlah kelompok teroris-ekstremis yang memporak-porandakan negara dan orang-orang yang korup.

Dan dunia mengetahui dan menyaksikan kejahatan dan aksi teror di seluruh dunia.

Di akhir bayannya, Haiyah Kibar Ulama mengingatkan kepada setiap orang agar berhati-hati terhadap kelompok IM dan tidak menjadi anggota atau bersimpati dengannya.

Berikut teks lengkap Bayan Kibar Ulama Arab Saudi:

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait