Menlu Saudi: Syarat Berdamai Dengan Israel dan Hubungan Dengan Turki “Baik dan Indah”

  • 22 November 2020
  • 903 views
Menlu Saudi: Syarat Berdamai Dengan Israel dan Hubungan Dengan Turki “Baik dan Indah”

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud mengatakan bahwa Riyadh mendukung normalisasi penuh dengan Israel dengan syarat pendirian negara untuk Palestina yang terjamin hak-hak mereka.

Dalam sebuah wawancara virtual dengan Reuters di sela-sela KTT G20, Faisal mengatakan bahwa negaranya “mendukung normalisasi penuh dengan Israel.

Tetapi pertama-tama, perjanjian damai yang permanen dan menyeluruh harus disetujui untuk menjamin rakyat Palestina dengan negaranya yang bermartabat.”

Mengenai krisis Qatar, Faisal mengatakan bahwa Riyadh dan empat negara yang memboikotnya, terus mencari cara untuk mengakhiri perselisihan dengan Qatar.

“Tetapi solusinya tergantung pada pemulihan ancaman keamanan di Arab Saudi, Emirates, Mesir dan Bahrain,” paparnya.

Menlu menyatakan keyakinannya bahwa pemerintahan AS yang baru akan melanjutkan kebijakan yang sama untuk kepentingan stabilitas regional.

Dia memandang bahwa tidak melihat adanya ancaman terhadap keamanan regional selama masa pengalihan kekuasaan di Amerika Serikat.

Terkait pemberontakan di Yaman, Faisal mendukung penetapan Washington atas kelompok Houtsi sebagai organisasi teroris, hal tersebut merupakan keputusan yang sepenuhnya tepat.

Berkenaan dengan hubungan Saudi-Turki, Pangeran Faisal menekankan bahwa Arab Saudi memiliki hubungan “baik dan indah” dengan Turki, dan tidak pernyataan resmi yang menunjukkan boikot atas produk Turki. erem

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait