Pengakuan Dubes AS Tentang Pentingnya Hubungan Dengan Arab Saudi

  • 23 November 2020
  • 462 views
Pengakuan Dubes AS Tentang Pentingnya Hubungan Dengan Arab Saudi

Duta Besar AS untuk Arab Saudi, John Abizaid, memastikan bahwa Amerika Serikat dan dunia membutuhkan Arab Saudi dalam kemampuan strategisnya untuk melindungi bagian penting dunia.

Dalam dialog virtual di Dewan Nasional untuk Hubungan Amerika-Arab berkata, John Abizaid juga merespon sindiran Pangeran Turki bin Faisal terkait Hak Asasi Manusia.

“Banyak orang mengatakan bahwa Amerika tidak lagi membutuhkan Arab Saudi, karena Amerika Serikat sekarang memproduksi cukup minyak dan tidak lagi membutuhkan minyak Saudi lagi,” kata Dubes.

“Pendapat ini tidak akan berhasil untuk saya. Karena kami sangat membutuhkan minyak Saudi dalam ekonomi global dan kami membutuhkan diversifikasi ekonomi Saudi untuk kepentingan ekonomi Teluk,” tekannya

“Dan kami membutuhkan kemampuan strategis Saudi untuk melindungi bagian penting dunia ini.”

Dia menunjukkan bahwa Arab Saudi adalah tempat berbeda yang berpikir tentang masa depan dan tidak melihat ke belakang ke masa lalu.

Untuk itu, John mencoba menjelaskan kepada staf kedutaan besar Amerika di Riyadh, bahwa Amerika Serikat harus menjadi mitra pilihan pertama Arab Saudi.

“Karena Saudi melanjutkan rencana mereka untuk melakukan diversifikasi dan mencapai tujuan Visi 2030, ini demi kepentingan besar kami dan dari negara maju,” pungkas John.

Saksikan cuplikan videonya:

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait