Menlu Turki: Kemitraan Kuat Kami Dengan Arab Saudi Untuk Kepentingan Kawasan

  • 28 November 2020
  • 607 views
Menlu Turki: Kemitraan Kuat Kami Dengan Arab Saudi Untuk Kepentingan Kawasan

Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu mengatakan pada hari Jumat (27/11), bahwa negaranya mementingkan hubungannya dengan Kerajaan Arab Saudi.

Dia menekankan bahwa “kemitraan yang kuat antara Turki dan Arab Saudi tidak hanya untuk kepentingan kedua negara, tetapi untuk seluruh kawasan.”

Hal tersebut terjadi setelah pertemuan antara Davutoglu dan Menteri Luar Negeri Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan, di sela-sela pertemuan ke-47 Dewan Menteri Luar Negeri Organisasi Kerja Sama Islam.

Akun Kementerian Luar Negeri Turki di Twitter mengutip Davutoglu yang mengatakan: “Kami mengadakan pertemuan persahabatan dengan Faisal bin Farhan, Menteri Luar Negeri Saudi. Kami mementingkan hubungan kami dengan Kerajaan Arab Saudi. “

Beberapa waktu sebelumnya, Raja Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melakukan panggilan telepon pada 20 November.

Keduanya membahas upaya koordinasi dalam kerja sama KTT G20 yang diselenggarakan oleh Kerajaan, serta hubungan bilateral antara kedua negara. (sumber: eremnews)

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait