Akhir Pekan di Arab Saudi: Udara Dingin di Malam Hari, Suhu Turun 4-6 Derajat Celcius

  • 10 Desember 2020
  • 206 views
Akhir Pekan di Arab Saudi: Udara Dingin di Malam Hari, Suhu Turun 4-6 Derajat Celcius

Peneliti iklim dan cuaca, Abdulaziz Al-Hussaini memperkirakan mulai hari Kamis (10/12) ini, cuaca siang hari sedang tidak terlalu dingin, tetapi di malam hari akan terasa lebih dingin.

Al-Hussaini menulis melalui twit di akun Twitter-nya: “Cuaca akhir pekan dari Kamis, 25/4/1442 H, hingga Sabtu, 27/4/1442 H, cuaca sedang di siang hari dan dingin di malam hari.”

Dia melanjutnya, “udara seperti ini akan tersebar merata di ruang terbuka. Dibutuhkan pakaian musim dingin yang tebal di Riyadh, Qassim, Najran, Wilayah Utara, Tabuk, Al-Jawf, Hail, dataran tinggi barat dan tenggara, serta al-Madinah, dingin sedang di malam hari.”

Al-Hussaini juga mengingatkan agar tetap waspada menghadapi cuaca dingin. Kemungkinan dingin di malam hari disertai angin yang tenang di sebagian besar wilayah kecuali Yanbu dan Jeddah di hari Jumat (11/12).

Diperkirakan akan terjadi penurunan suhu secara bertahap, mulai hari Kamis, 25/4/1442 H, di Utara dan Timur Laut Tengah pada hari Jumat 26/4/1442 H.

“Penurunan ini berkisar dari 4 hingga 6 derajat celcius dibandingkan sebelumnya. Dan saat tiba “kashta,” bentengi diri Anda dan keluarga, jaga kebersihan setelah meninggalkan tempat, jauhi aliran air deras, diharapkan, Insya Allah, hujan ringan hingga sedang di beberapa bagian wilayah Jizan dan Asir, pada hari Jumat dan Sabtu,” jelas Al-Hussaini.

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait