Arab Saudi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 3×3

  • 14 Desember 2020
  • 94 views
Arab Saudi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 3×3

Arab Saudi akan menjadi tuan rumah putaran final Kejuaraan Dunia Bola Basket 3×3 ke-19,y ang diselenggarakan oleh Federasi Bola Basket Internasional (FIBA).

Jeddah menjadi tuan rumah putaran final untuk kedua kalinya dengan partisipasi 12 tim elit dunia. Babak final direncakan pada tanggal 18-19 Desember 2020.

Final ini merupakan salah satu rangkaian acara olahraga yang diadakan di seluruh negeri oleh Kementerian Olahraga Saudi, sebagai bagian dari inisiatif Visi 2030.

Hasil kerja sama dengan Federasi Bola Basket Saudi bertujuan untuk mensosialisasikan olahraga bola basket di Kerajaan.

Presiden Federasi Bola Basket Saudi, Abdulrahman Al-Mass’ad, siap menyambut semua tim yang berhasil masuk final.

Al-Mass’ad mengatakan, “keberhasilan Kerajaan dalam menyelenggarakan sejumlah acara internasional di berbagai olahraga selama beberapa tahun terakhir, datang hanya dengan pertolongan Allah Yang Maha Kuasa.

Kemudian berkat visi ambisius untuk menyebarkan budaya kompetisi yang di Kerajaan, serta berkat pemberdayaan sektor olahraga dengan kepemimpinan yang bijaksana.

Kami merasakan dan menghargai dukungan, tindak lanjut, dan ketelitian dalam segala hal yang memungkinkan, yang menjadikan Kerajaan menjadi tujuan favorit untuk olahraga global dalam segala bentuk dan jenisnya.”

Al-Mass’ad menekankan bahwa persiapan untuk menyelenggarakan kejuaraan ini di Kerajaan dimulai lebih awal setelah keberhasilan menjadi tuan rumah ke-8.

Pada saat ini, pihaknya memperhitungkan kondisi yang terjadi di dunia setelah pandemi virus corona.

“Meski demikian, dunia akan menyaksikan even ini, karena Kerajaan selalu membiasakan mengikuti standar internasional terbaik dan terakurat di bidang kesehatan dan olahraga, setelah kita semua mendapatkan pengalaman hebat, alhamdulillah, dalam menyelenggarakan banyak acara olahraga,” paparnya. [lifeofarabs]

Ditulis oleh: News Admin