Promosi Wisata Salah Kaprah Adhi Karya

  • 15 Desember 2020
  • 1,778 view
Promosi Wisata Salah Kaprah Adhi Karya

Postingan PT Adhi Karya di Fans Page-nya diserang netizen. Pasalnya, dalam status yang diunggah Ahad (13/12) dini hari, ziarah ibadah ke Madinah dibandingkan dengan wisata religi ke Batam.

#SobatADHI, tertarik berkunjung ke wisata religius? Tidak perlu jauh-jauh ke Madinah nih! Batam punya masjid ikonik yang dibangun ADHI dan mirip Masjid Nabawi di Madinah.

Sumber: FP Adhi Karya

Kontan warganet geram dan protes atas tulisan yang menyebut ke Madinah sebagai “wisata religius,” disandingkan dengan ke masjid di Batam.

Ada Mawan Disini, misalnya, menulis; “Bedakan antara beribadah dan berwisata pak admin.”

Untuk menjelaskan kekeliruan postingan tersebut, Mohammad Lutfi mengomentari dan membagikan artikel tentang keutamaan kota Madinah al-Munawwarah:

“Saya mau meluruskan bahwa anda salah kaprah membuat caption, status. Umat Islam ke madinah itu bukan untuk wisata religi, sekali lagi bukan untuk wisata, tapi beribadah, beribadah shalat di masjid Nabawi besar pahala dan keutamaannya, beda dengan masjid biasa sekalipun mirip. Tolong diralat.

Keutamaan Masjid Nabawi, Sumber artikel https://muslim.or.id/13474-masjid-mana-yang-lebih-utama-untuk-shalat.html.”

Reza Al-Mahfudz juga mengkritis: “((Tidak perlu jauh-jauh ke Madinah)) Min.. kalau memang mau promosi tempat, jangan merendahkan kesakralan tempat lain… Muslim ke Madinah itu mau mau ibadah, bukan wisata!!”

Sampai tulisan ini dirilis, puluhan komentar senada dilontarkan sebagai kecaman ketidakpahaman cara beriklan Adhi Karya.

Netizen menyesalkan dan berharap admin FP tersebut meralat atau menghapus caption iklan yang menyinggung umat Islam dan kesucian Madinah al-Muwwarah.[]

Ditulis oleh: News Admin