11 Destinasi Wisata Menanti Anda Di Al-Ula

  • 22 Desember 2020
  • 260 views
11 Destinasi Wisata Menanti Anda Di Al-Ula

Kota Al-Ula adalah situs arkeologi Saudi pertama yang didaftarkan oleh UNESCO dan telah menjadi situs Warisan Dunia.

Menurut Kementerian Pariwisata Saudi, lebih dari 30 ribu wisatawan mengunjungi Al-Ula setiap tahun dari dalam dan luar Arab Saudi.

Berikut 11 aktivitas wisata yang dapat menjadi destinasi alternatif di Arab Saudi.

Festival Tantura
Terletak di pusat Al-Ula, di jalan al-bukhur kuno yang menghubungkan Arab selatan, Mesir dan Syam. Festival Musim Dingin di Tantora menawarkan berbagai kegiatan dan perjalanan bagi pecinta seni, budaya, dan sejarah.

Makam Singa
Tempat ini adalah patung gunung, yang terdapat 21 kuburan, dirancang dengan teknik yang luar biasa. Disebut sebagai “Makam Singa,” mengacu pada prasasti singa yang menghiasi pintu masuk ke setiap makam.

Wisatawan akan menemukan kesenangan dalam melihat berbagai macam patung, di antaranya patung singa yang ditemukan pada tahun 1914 M, terutama ukiran singa betina yang menyusui anaknya.

Khurayba
Kota ini terkenal dengan pegunungan merah pekat, yang telah berubah menjadi museum yang menampilkan prasasti tulisan dan gambar.

Semua peninggalan tersebut mendokumentasikan peradaban kuno yang pernah hidup di barat laut Arab dan berkuasa di wilayah tersebut pada abad ke-6 SM.

al-Garamil
Garamil merupakan formasi batuan yang dikelilingi mutiara Bimasakti, menampilkan langit cerah yang menerangi daerah sekitar. Garamil telah banyak menarik banyak turis.

Kota Tua
Ini adalah salah satu tempat wisata terkemuka yang menunjukkan kehidupan masyarakat Al-Ula dan memperkenalkan warisan peradaban.

Kota tua Al-Ula adalah rumah terbuat dari bata bersejarah yang dibangun di atas fondasi berbatu.

Terdapat Kastil Musa Ibn Nusayr, yang dibangun sebagai pusat kontrol dan pertahanan. Dibangun antara abad keenam dan ketiga sebelum Masehi.

Gunung Gajah
Tempat terbaik untuk berlatih mendaki gunung tinggi adalah sebuah batu besar yang menjulang setinggi sekitar 50 meter, menyerupai gajah.

Gunung tersebut dikelilingi oleh berbagai pegunungan berwarna terang dan formasi batuan yang mempesona.

Museum Al-Atheeb
Ini adalah museum cerita rakyat, dan terdiri dari beberapa bagian. Terletak di daerah Al-Atheeb di Al-Ula.

Di dalamnya, wisatawan dapat belajar tentang kelompok artefak langka yang terkenal, termasuk senjata, kamera tua, bahan pengasaman, alat listrik tua, selain kelompok pakaian, artefak anyaman, peralatan tembaga, buku, dan manuskrip.

Resor Al-Ula
Ini merupakan resor wisata yang mencerminkan kehidupan rakyat dan warisan budaya Al-Ula.

Pengunjung akan diperkenalkan bagaimana masyarakat Al-Ula memanfaatkan bahan alam lokal untuk membuat perabotan sehari-hari.

Resor ini menyediakan kuliner terbaik Arab Saudi, yang paling enak dan lezat, dan kerajinan tangan tradisional yang terbuat dari pelepah kurma.

Lembah ‘Ikma
Lembah ini merupakan lembah sempit, berlokasi di bawah Jabal Ikma. Dianggap sebagai perpustakaan terbuka terbesar di Jazirah Arab.

Di lokasi ini, terdapat banyak prasasti dan tulisan arkeologi yang menceritakan detail peradaban Lehianic yang berlanjut ke Al-Ula pada abad keenam Masehi.

Madain Saleh
Situs pertama yang masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO, berasal dari zaman prasejarah. Di dalamnya berisi lukisan batu, agregat, dan beberapa prasasti bersejarah. Lokasi merupakan objek wisata paling menonjol di Al-Ula.

Gunung Hawara
Gunung yang halus dan besar, terletak di daerah gurun tanpa ada bangunan. Di tempat ini memberikan wisatawan kesempatan untuk melakukan safari yang menarik dan menikmati jalsah khas Arab. [sabq]

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait