Saudi Tandatangani Program Nutrisi Sebesar 4 Juta Dollar Untuk Yaman

  • 25 Desember 2020
  • 165 views
Saudi Tandatangani Program  Nutrisi Sebesar 4 Juta Dollar Untuk Yaman

Pusat Bantuan dan Aksi Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) pada hari Rabu (23/12) menandatangani perjanjian senilai $ 4 juta untuk mendukung program nutrisi bagi anak-anak balita, wanita hamil dan menyusui di 7 gubernuran Yaman.

Proyek ini akan dirasakan manfaatnya bagi 437.179 warga Yaman.

Dengan ditandatangani perjanjian tersebut, fasilitas kesehatan akan dibangun dan dilengkapi dengan mesin modern.

KSRelief juga akan membantu otoritas Yaman dalam mengoperasikan klinik nutrisi, tim lapangan, dan menyediakan pasokan medis serta pelatihan terkait hal ini kepada mereka.

Di Al-Mukalla Yaman, tim medis KSRelief berhasil melakukan 133 operasi jantung terbuka dan kateterisasi jantung.

Kegiatan ini merupakan putaran keempat dari relawan yang bertujuan memberikan layanan kesehatan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Program ini tidak hanya mencakup prosedur medis tetapi juga memastikan penyediaan perawatan yang diperlukan setelah operasi.

Sejak didirikan Mei 2015, KSrelief telah melaksanakan 1.329 proyek di 53 negara, bernilai lebih dari $ 4,42 miliar. Negara-negara yang paling diuntungkan dari proyek ini di antaranya Yaman ($ 3 miliar), Palestina ($ 360 juta), Suriah ($ 296 juta), dan Somalia ($ 192 juta).

Kegiatan kemanusiaan, bantuan dan pembangunan KSrelief meluas ke semua negara yang membutuhkan di dunia, termasuk negara-negara Arab dan Islam.

1.367 proyek dan program KSrelief mencakup 54 negara berbeda di seluruh dunia di semua benua.

Minggu lalu, KSRelief membagikan 1.100 karton kurma kepada penduduk yang membutuhkan di ibukota Somalia, Mogadishu. Program ini adalah bagian dari proyek KSRelief untuk mendistribusikan 300 ton kurma kepada orang-orang yang membutuhkan dan pengungsi di Somalia.

KSRelief juga telah mendistribusikan 1.367 tas musim dingin dan barang bantuan lainnya kepada mereka yang membutuhkan di berbagai wilayah di provinsi Khyber Pakhtunkhwa Pakistan.

Di distrik Khalton di Tajikistan, KSRelief menyalurkan bantuan kepada 500 anak yatim. Selain ekonomi, juga diterjunkan tim untuk memberikan dukungan psikologis.

Di Lebanon, KSRelief mendistribusikan selimut dan perlengkapan musim dingin kepada pengungsi Suriah dan Palestina, serta masyarakat di Beirut, Saida, Koura, Batroun, dan kota-kota lain. Sebanyak 7.920 orang mendapatkan mafaat ini. ARBN

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait