Setelah MBS Divaksin, Permintaan Vaksinasi Melonjak 5 Kali Lipat

  • 27 Desember 2020
  • 733 views
Setelah MBS Divaksin, Permintaan Vaksinasi Melonjak 5 Kali Lipat

Menteri Kesehatan Arab Saudi, Dr. Tawfiq Al-Rabiah, membenarkan bahwa satu jam setelah berita Putra Mahkota Mohammad bin Salman (MBS) menerima dosis pertama vaksin Corona, tingkat pendaftaran untuk menerima vaksin meningkat lima kali lipat dibanding jam-jam sebelumnya.

Sementara jumlah warga yang divaksinasi meningkat tiga kali lipat dari hari-hari sebelumnya.

Pendaftaran untuk vaksinasi dapat dilakukan melalui aplikasi ‘Sehhaty,’ dari smartphone Android maupun Iphone.

Al-Rabiah berterima kasih kepada Putra Mahkota atas inisiatif, ketajaman, dan tindak lanjutnya yang mendukung dalam ketersediaan vaksin.

Pada hari Jum’at (25/12) malam, Pangeran Muhammad bin Salman disuntik vaksin untuk dosis pertama, sebagai bagian dari rencana vaksinasi nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan.

Menteri Kesehatan mengatakan, “Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Putra Mahkota atas perhatian dan dukungannya yang terus menerus untuk memberikan vaksin kepada warga dan eskpatriat, serta arahannya yang kuat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mereka.”

“Apa yang kita lihat hari ini merupakan hasil usaha yang telah dilakukan Kerajaan sejak awal pandemi, yang merupakan perpanjangan dari salah satu kebijakan terpenting dalam Visi 2030, yaitu kebijakan mencegah lebih baik daripada mengobati,’ paparnya lebih lanjut.

Menkes juga menyatakan bahwa tindakan pencegahan dan mengutamakan kesehatan masyarakat, dengan penyediaan vaksin yang aman dan direkomendasikan secara internasional dalam waktu yang singkat, menjadikan Saudi salah satu negara terbaik di dunia dalam menghadapi pandemi Corona. alrbn

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait