Kemenlu Saudi Kecam Keras Perluasan Pemukiman Baru Israel di Tepi Barat

  • 13 Januari 2021
  • 158 views
Kemenlu Saudi Kecam Keras Perluasan Pemukiman Baru Israel di Tepi Barat

Kementerian Luar Negeri Saudi kutuk keras keputusan Israel yang menyetujui pembangunan 800 unit permukiman baru di Tepi Barat, sebagaimana rilis Saudi Press Agency (SPA) hari Selasa (12/1) ini.

Kemenlu saudi kembali menyampaikan penolakan kebijakan tersebut, menganggapnya sebagai pelanggaran baru terhadap keputusan legitimasi internasional, ancaman terhadap perdamaian dan upaya yang merongrong solusi perdamaian kedua negara.

Beberapa netizen yang mengikuti twit Kemenlu Saudi, meresponnya dengan beragam komentar.

Qari Muhammad Sidiq, netizen asal Pakistan mengungkapkan: “Kami mengerti semua keputusan yang diambil oleh pemerintah Saudi, akan selalu mendukung saudara-saudara Muslim di Palestina. Perdamaian dengan Israel tidak akan terjadi hingga Israel meninggalkan Palestina.”

Sementar akun @amlalhazmi0 mengkritisi dengan mengomentari: “Normalisasi UEA dengan Israel atas dasar, salah satu syaratnya adalah menghentikan perluasan pemukiman!! Sekarang kemana UEA dan para pendukungnya?!!!”

Abo Soltan, netizen lainnya, menanggapi bahwa “Kesepakatan (perluasan pemukiman) ini hanya bisa terjadi atas persetujuan Otoritas Palestina, oleh karena itu rakyat Palestina yang ditertawakan, harus menyadari bahwa oknum pemerintahnya dan Israel satu ide.”

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait