Jubir Kemenkes Saudi: Tiga Kondisi Yang Tidak Dianjurkan Untuk Divaksin

  • 18 Januari 2021
  • 415 views
Jubir Kemenkes Saudi: Tiga Kondisi Yang Tidak Dianjurkan Untuk Divaksin

Muhammad Al-Abd Al-Aali, juru bicara Kementerian Kesehatan Arab Saudi, mengungkapkan bahwa ada 3 kontraindikasi utama yang tidak dianjurkan untuk disuntik vaksin Corona.

Al-Aali menjelaskan hal tersebut dalam konferensi pers terkait perkembangan virus korona di Kerajaan, hari Ahad (17/1) sore.

Jubir Kemenkes mengatakan, “tidak disarankan untuk mengambil vaksin bagi penderita alergi akut, yang membutuhkan injeksi epinefrin.”

Al-Aali menambahkan, kondisi kedua adalah bagi orang dalam kondisi kesehatan yang tidak sehat, disertai suhu tubuh yang tinggi, “maka harus sembuh terlebih dahulu sebelum mendapat vaksin,” tekannya.

Dia melanjutkan, kondisi ketiga yang tidak diperkenankan mendapatkan vaksin adalah bagi penderita corona yang infeksinya masih aktif, baik dengan gejala infeksi maupun tanpa gejala.

Al-Aali juga memastikan bahwa sampai hari ini seluruh warga yang telah disuntik vaksin corona tidak merasakan efek samping apapun yang tidak diinginkan.

“Kondisinya setiap hari bertambah memuaskan, bertambah yakin secara ilmiah dengan efektifitas vaksin ini, walhamdulillah,” tekannya.

Al-Aali menyimpulkan bahwa vaksinasi ini merupakan kunci, benteng pertahanan yang kuat , “jika setiap orang mengambilnya maka akan mampu membentengi dengan aman dan memungkinkan hidup normal kembali,” tutupnya.[]

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait