Akhlak Mulia Abu Nabil “Penabrak Lari” Mobil Meski Tidak Ada Saksi

  • 26 Januari 2021
  • 1,975 view
Akhlak Mulia Abu Nabil “Penabrak Lari” Mobil Meski Tidak Ada Saksi

Akhlak mulia dicontohkan oleh seorang yang berkunya Abu Nabil, warga Saudi yang menabrak sebuah kendaraan yang diparkir di pinggir jalan tanpa diketahui seorangpun.

Singkat cerita, Abu Nabil menabrak sebuah mobil di bagian belakangnya. Meski tanpa kehadiran siapapun, termasuk pemilik mobil yang menjadi korban, dia melaporkan kepada asuransi “Najm” untuk dicatatkan sebagai kecelakaan.

Setelah itu, dia tinggalkan secari kertas yang berisi permintaan maaf dan mengabarkan bahwa dirinya telah menabrak kendaraanya di bagian belakang, meski dengan kerusakan ringan.

Sekaligus Abu Nabil dalam pesan surat tersebut, meminta kepada pemilik kendaraan yang ditabraknya agar segera mengurus surat-surat di “Najm” untuk melakukan proses selanjutnya.

Sang pemilik mobil, membaca pesan di secarik kertas dengan tulisan tangan tersebut mengunggahnya di akun twitter miliknya:

“Pada saat itu, saya memarkir mobil di suatu tempat dan kaget…. (Padahal) siapapun yang menabrak mobil saya bisa menghilang dan tidak ada yang melihatnya..

Tapi akhlak mulia penabrak, membuatnya menulis permintaan maaf di selembar kertas dan memanggil “Najm” serta melaporkan dirinya sendiri…

Cara permintaan maaf yang mulia dan perlakuan yang hebat… Terima kasih wahai orang yang mulia. (Saya sembunyikan nomor ponselnya dengan penutup pena).”

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait