Marmer Khusus Didatangkan Untuk Mengganti Lantai Tawaf Masjidil Haram

  • 28 Januari 2021
  • 917 views
Marmer Khusus Didatangkan Untuk Mengganti Lantai Tawaf Masjidil Haram

Sekira 150 meter persegi marmer lantai tawaf di Masjidil Haram diganti dengan marmer yang mampu memantulkan cahaya dan panas, secara khusus didatangkan untuk Al-Haramain.

Pimpinan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi memerintahkan untuk mengganti sekitar 150 meter persegi marmer di halaman al-Mataf dan al-Maktabiyya.

Direktur Administrasi Umum Operasi dan Pemeliharaan, Mohsen Al-Salami menjelaskan, pihaknya tengah memeriksa marmer lantai Al-Mataf, Al-Masaa, Al-Majbarah dan seluruh bagian Masjidil Haram.

Di beberapa lokasi lantai, marmer direstorasi, dibersihkan, atau diganti, terutama kondisinya sudah tidak layak digunakan lagi.

Marmer yang digunakan harus dengan kualitas terbaik, agar dipastikan memberikan kenyamanan di setiap saat.

Al-Salami mengatakan, “pemeliharaan dilakukan sepanjang waktu oleh lebih dari 40 karyawan, termasuk insinyur dan teknisi.

Adapun marmer yang digunakan tidak mudah mendapatkannya, ini khusus didatangkan untuk Masjidil Haramain, sebagaimana Kerajaan Arab Saudi telah mengalokasikannya.

Jenis marmer tersebut turut memberikan andil untuk memudahkan dan meringankan pengunjung Al-Haramain, karena sifatnya yang mampu memantulkan cahaya dan panas, sehingga jenis marmer ini langka dan diimpor secara khusus untuk Al-Haramain.”

Al-Salami menambahkan, “teknologi terbaru dan bahan terbaik dengan spesifikasi internasional digunakan dalam menyelesaikan pekerjaan, karena perhatian yang diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi kepada Masjidil Haramaian, serta Ka’bah al-Musyaraffah.

Proyek ini berada di bawah pengawasan Administrasi Umum Operasi dan Pemeliharaan Badan Urusan Teknis dan Layanan, di bawah arahan Pimpinan Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Prof. Dr. Abdulrahman Al-Sudais, sebagaimana bentuk khidmah kepada Masjidil Haramain. AlArb

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait