Riyadh Resmikan Air Mancur Tertinggi di Dunia

  • 30 Januari 2021
  • 336 views
Riyadh Resmikan Air Mancur Tertinggi di Dunia

Salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi di kota Riyadh adalah pertunjukan air mancur.

Lokasinya di jalan Pangeran Mohammad Bin Salman, kompleks komersial yang dikelilingi oleh restoran dan kafe.

Menurut the Guinness World Record Book, saat ini air mancur King Fahd di Jeddah adalah yang tertinggi di dunia.

Rekor ini akan terpecahkan setelah air mancur di Riyadh dibuka.

Air mancur tersebut mampu mengeluarkan sekitar 18 ton gumpalan air dengan ketinggian sekitar 260 meter. Tarian air mancur tersebut dapat dilihat dari seluruh area Al-Hamra Corniche.

Berikut air mancur tertinggi di dunia yang tidak ingin dilewatkan oleh siapapun saat mengunjungi negara-negara tersebut:

  1. Air Mancur King Fahd Jeddah, Arab Saudi. Dibuat pada tahun 1950, air mancur ini mampu melempar air 853 kaki ke udara.
  2. Air Mancur Geyser Gateway, Mississippi. Dibangun pada tahun 1995 di gerbang sungai Mississippi, dapat menyeburkan air hingga setinggi 650 kaki ke udara.
  3. KPT Fountain Karachi, Pakistan, dibangun pada tahun 2005 untuk keindahan pemandangan laut di Karachi. Air mancur ini melemparkan air setinggi 620 kaki ke udara.
  4. Arizona Fountain, Arizona. Salah satu air mancur tertua, dibangun pada tahun 1979 dengan air setinggi 560 kaki di atas permukaan laut.
  5. Air Mancur Jet D’Eau Jenewa, Swiss. Dibangun pada tahun 1951, di promenade Jenewa, mengeluarkan air hingga 295 kaki di atas permukaan laut, yang menambah keindahan pemandangan kota.[]
Ditulis oleh: News Admin