Menkes Saudi Ingatkan Kondisi Paling Sulit dan Bahaya Gelombang Kedua Pandemi

  • 1 Februari 2021
  • 1,474 view
Menkes Saudi Ingatkan Kondisi Paling Sulit dan Bahaya Gelombang Kedua Pandemi

Menteri Kesehatan Arab Saudi, dr. Tawfiq Al-Rabiah, mengingatkan atas kelalaian dalam mengikuti langkah-langkah pencegahan.

Dia menekankan bahwa kegagalan mematuhi tindakan pencegahan akan memaksa kita untuk mengambil tindakan yang lebih berat daripada sebelumnya.

dr. Tawfiq Al-Rabiah mengatakan hal tersebut hari Ahad (31/1) ini, dalam sebuah pidato pengarahan mengenai gelombang kedua virus Corona.

“Kami telah mengamati peningkatan yang nyata dalam jumlah infeksi karena kurangnya kewaspadaan.

Dan Anda perhatikan bahwa banyak negara di dunia menjalani gelombang kedua pandemi, yang lebih bahaya dari yang pertama.

Kita tidak kebal dari itu, maka kita harus menangani virus ini dengan sangat serius dan tidak berpuas diri dalam mengambil semua tindakan pencegahan untuk memastikan dalam menghadapi dan mengatasinya, insyaaAllah.”

Al-Rabiah menambahkan bahwa “komitmen dan kerja sama kita semua berkontribusi dalam mendukung upaya yang dilakukan oleh semua sektor aparat negara untuk mengatasi pandemi ini.

Dan tidak diragukan lagi, kegagalan untuk mematuhi protokol akan membuat kita harus mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi masyarakat. “

Menteri Kesehatan Saudi menyerukan kepada semua orang untuk mempertahankan usaha-usaha yang dicapai dalam menangani pandemi Corona selama ini.

Al-Rabiah menekankan bahwa ini tidak akan tercapai kecuali dengan rahmat Tuhan dan kemudian komitmen masyarakat, dengan dukungan terus menerus dari kepemimpinan yang bijaksana untuk kesehatan dan keselamatan warga negara yang utama sebelum semua hal.

Dia melanjutkan: “Kita di Kerajaan tidak jauh dari apa yang terjadi di negara lain, semoga Allah tidak mengizinkan, tersebarnya wabah virus, runtuhnya sistem kesehatan, dan kurangnya layanan kesehatan.”

Dr. Al-Rabiah menggambarkan bahwa periode ini sebagai masa yang sangat sulit dan sangat penting bagi setiap orang untuk secara serius menghadapi perkembangan pandemi, dengan berkomitmen untuk mematuhi protokol kesehatan.

Terutama dengan mengenakan masker, menjaga jarak sosial, kebersihan tangan dan tidak berjabat tangan, yang semuanya dapat berkontribusi – Insya Allah – secara signifikan untuk mencegah virus Corona dan membatasi penyebarannya.[]

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait