Eskpatriat Yang Tertahan Di Luar Saudi Dapat Memperpanjang Masa Berlaku Visa

  • 3 Februari 2021
  • 516 views
Eskpatriat Yang Tertahan Di Luar Saudi Dapat Memperpanjang Masa Berlaku Visa

Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) Arab Saudi mengklarifikasi bahwa visa exit and reentry ekspatriat yang berada di luar Kerajaan dapat diperpanjang secara elektronik melalui platform Absher atau Muqeem milik sponsor atau majikan.

Proses ini dilakukan setelah membayar biaya melalui sistem pembayaran SADAD.

Jawazat menjelaskan hal ini sebagai jawaban atas pertanyaan tentang kemungkinan pembaruan visa exit and reentry oleh majikan jika pekerjanya berada di luar Kerajaan selama lebih dari 10 bulan paska penangguhan sementara penerbangan internasional dan penutupan perbatasan sejak Maret 2020.

Jika masa berlaku visa telah kadaluwarsa lebih dari 180 hari, maka harus menghubungi Kementerian Luar Negeri Saudi untuk menginformasikan mengenai hal ini.

Pihak Imigras Saudi dimulai April 2020 telah memperpanjang masa berlaku visa exit and reentry bagi ekspatriat yang berakhir antara 25 Februari dan 24 Mei lalu selama tiga bulan lagi tanpa biaya apa pun.

Hal tersebut sejalan dengan arahan Khadimul Haramain, Raja Salman sebagai bagian dari pengurangan dampak ekonomi dan finansial dari tindakan pencegahan dan pengaturan pandemi corona.

Sejak itu, Jawazat melanjutkan proses perpanjangan visa exit and reentry bagi ekspatriat yang masih berada di luar Kerajaan, menunggu pencabutan penangguhan perjalanan.

Penerima manfaat dari perpanjangan ini termasuk ekspatriat yang mengantongi profesi dalam bidang perdagangan dan industri. LoA

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait